ZEROBASEONE
Hiburan

Set List Lagu Konser ZEROBASEONE di Jakarta, 26 Oktober 2024

  • Grup K-Pop asal Korea Selatan ZEROBASEONE (ZB1) akan menyapa ZEROSE Indonesia dalam konser perdana mereka yang bertajuk ‘2024 ZEROBASEONE THE FIRST TOUR [TIMELESS WORLD] IN JAKARTA.

Hiburan

Distika Safara Setianda

JAKARTA – Grup K-Pop asal Korea Selatan ZEROBASEONE (ZB1) akan menyapa ZEROSE Indonesia dalam konser perdana mereka yang bertajuk ‘2024 ZEROBASEONE THE FIRST TOUR [TIMELESS WORLD] IN JAKARTA.

Konser yang dipromotori Mecimapro ini akan digelar pada 26 Oktober 2024, di Hall 5-6 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan. Adapun, melalui tur ini, kesembilan anggota ZB1 akan tampil di delapan kota yang tersebar di tujuh negara. 

Tur pertama dimulai di Seoul, Korea Selatan pada 20 hingga 22 September 2024. Selanjutnya, tur berlanjut ke Singapura, Bangkok (Thailand), Manila (Filipina), Jakarta (Indonesia), Makau (China), Aichi (Jepang), dan Kanagawa (Jepang).

Terkait hal tersebut, mengacu pada konser sebelumnya di Seoul, berikut adalah set list lagu yang akan dinyanyikan oleh ZEROBASEONE nanti. Yuk, simak!

Setlis Konser ZEROBASEONE

ZEROBASEONE. (x.com/ZB1_official)

Sebelum datang ke konser, yuk kita intip setlis lagu berikut:

1. Solar POWER

Pada 13 Mei lalu, ZEROBASEONE merilis mini album ketiga berjudul You had me at HELLO. Mini album ini terdiri dari tujuh lagu, termasuk lagu utama Feel the POP. Pada track pertama You had me at HELLO, terdapat lagu berjudul Solar POWER.

Solar POWER menggambarkan kembalinya ZB1 dengan kekuatan yang lebih solid sebagai satu tim. Dengan dukungan dari para penggemar, yang dianalogikan sebagai panas matahari, semangat para anggota semakin berkobar. ZB1 kini tidak gentar menghadapi apa pun dan akan terus melangkah maju demi meraih puncak kesuksesan.

2. Read Movie

Lagu ini menggambarkan kepercayaan diri ZB1, di mana mereka tak akan gentar menghadapi aturan atau batasan, dan akan terus melangkah menuju masa depan.

3. Take My Hand

Lagu Take My Hand dari ZEROBASEONE yang termasuk dalam mini album kedua berjudul Melting Point. Salah s-side dalam album ini mengungkapkan keinginan untuk selalu bersama dengan orang yang dicintai. 

Lirik lagu ini ditulis oleh beberapa penulis, yaitu 12h51m (VERYGOODS), Moon Yeo Leum, sunfl0wer, Seo Young Jun, Kim Ye Rim (Banana Fondue), Kang Eun U, Kim Soo Min, dan danke (lalala studio).

4. New Kidz on the Block

New Kidz on the Block menggambarkan perjalanan emosional yang dipenuhi keajaiban, kebahagiaan, dan kedekatan saat bersama seseorang yang sangat dicintai. Lagu ini menghadirkan suasana seperti berada dalam petualangan baru, menjadikan setiap momen terasa lebih indah dan penuh semangat.

5. KILL THE ROMEO

Lagu KILL THE ROMEO menyampaikan pesan yang kuat tentang membebaskan diri dari kisah cinta dan takdir tradisional, terutama dari unsur tragis yang sering dikaitkan dengan cerita Romeo dan Juliet.

Lagu ini mengangkat tema pemberdayaan, kebebasan untuk menentukan nasib sendiri, serta mengejar kisah cinta yang unik dan berbeda dari hasil yang diharapkan. Liriknya mencerminkan keinginan untuk mengubah takdir dan menempatkan kebahagiaan pribadi di atas tekanan atau norma yang berlaku di masyarakat.

6. CRUSH

ZEROBASEONE mengambil langkah berani dengan melakukan sesuatu yang benar-benar berbeda dan membuktikan bahwa mereka bisa menguasai berbagai konsep.

Mereka mengganti nuansa ceria dari lagu debut mereka dengan konsep yang lebih gelap. Meskipun Crush memiliki sisi yang lebih gelap, lagu ini tetap dipenuhi melodi yang adiktif dan segar. Bagian bridge selalu terasa kuat, dan post-chorusnya sempurna.

Lagu ini menggambarkan sembilan anggota yang telah mewujudkan impian mereka berkat cinta dari ZEROSE, dan kini menjadi lebih kuat. Mereka mengekspresikan tekad untuk melindungi ZEROSE sampai akhir. Dalam lagu ini, tersirat makna bahwa meskipun mereka mengalami kehancuran, mereka akan tetap menjadi duri yang melindungi ZEROSE.

7. In Bloom

Lagu utama dari mini album In Bloom mengusung nuansa retro. Bagian pre-chorus benar-benar menonjol dalam lagu ini dengan fokus pada melodi yang dipinjam. Musik video In Bloom juga memiliki tampilan yang segar dan cerah, selaras dengan kepribadian ceria para anggota.

In Bloom mencerminkan citra generasi muda saat ini dengan segala kemegahan dan tantangan yang mereka hadapi. Melodi yang mudah diingat dan lirik yang menggugah membuat lagu ini cocok untuk memulai hari dengan semangat. Pesan yang disampaikan oleh lagu ini adalah untuk menikmati masa muda dan menjalani hidup dengan penuh energi dan optimisme.

8. Insomnia

Bukan karena beban yang berat, ZB1 tidak bisa tidur semalaman dalam lagu Insomnia karena terus memikirkan orang yang mereka cintai.

9. Good Night

Good Night merupakan lagu yang menyentuh hati yang mengungkapkan keinginan seseorang untuk tidur nyenyak dan bermimpi indah. Liriknya menyampaikan pikiran dan emosi yang mendalam yang terkait dengan orang ini, saat malam semakin larut.

Penyanyi mendapati dirinya terus-menerus memikirkan orang ini, terutama di malam hari. Ada kontras yang mencolok antara siang dan malam, saat perasaan penyanyi itu semakin kuat dalam kegelapan.

10. Always

Saat masih menjadi peserta di Boys Planet, Mnet tidak hanya menjanjikan debut untuk 9 peserta terpilih, tetapi juga memberikan keuntungan lain yang khusus untuk center grup, yaitu sebuah lagu solo dalam album debut mereka. Ini menjadi kali pertama bagi center grup yang berasal dari program survival Mnet mendapatkan kesempatan untuk memiliki lagu solo.

Always adalah lagu solo Zhang Hao yang menceritakan tentang cinta dan komitmen yang tak tergoyahkan. Liriknya mengungkapkan kegembiraan dan emosi yang meluap-luap yang dirasakan dalam keadaan seperti mimpi. Penyanyi ingin menyampaikan perasaannya meskipun mereka mungkin tidak dapat mengungkapkannya sepenuhnya dengan kata-kata.

Setiap hari menghadirkan pemandangan dan ketidakpastian yang tidak diketahui, tetapi penyanyi itu berjanji untuk tidak pernah melepaskan tangan pasangannya. Bagian reffrain menekankan gagasan untuk selalu bersama, berjalan berdampingan dan menyelaraskan langkah mereka, seperti kegembiraan yang mereka rasakan saat ini.

Penyanyi membandingkan cinta mereka dengan bintang-bintang di langit malam, yang konstan dan tidak berubah. Mereka berjanji untuk selalu berada di sisi kekasih mereka, di tempat dan waktu yang sama.

Adapun lagu lain yang bakal dinyanyikan dalam konser mereka nanti seperti, Over Me, Switch, En Grade, Say My Name, Here I Am, Dear ECLIPS, Hot Summer, SWEAT, Kidz Zone, Feel the POP, GOOD SO BAD, And I, Sunday RIDE, YURA YURA (Korean Version) dan HELLO.

Nah, itu dia setlis konser ZEROBASEONE. Semoga bermanfaat, dan selamat bersenang-senang bertemu bias!