Menteri BUMN Erick Thohir sedang menyampaikan pesan dalam acara Launching Rekrutmen Bersama BUMN 2022 di Jakarta, 11 April 2022.
Nasional

Setelah Buka 2.700 lowongan pekerjaan, Menteri BUMN Tambah 2.300 Kesempatan Magang

  • Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akan menambah kesempatan magang kepada masyarakat sebanyak 2.300.
Nasional
Desi Kurnia Damayanti

Desi Kurnia Damayanti

Author

JAKARTA - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah membuka lowongan pekerjaan melalui Program Rekrutment Bersama BUMN 2022

Program ini sudah berlangsung dan masuk ke tahan ujian Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values yang akan dilaksanakan mulai hari ini sampai 24 Mei 2022.

Melihat adanya antusias kaum milenial yang sangat banyak serta keinginan untuk bisa berkontribusi dalam perusahaan berpelat merah ini, Erick Thohir telah berbicara dengan para direksi. Hasilnya, Menteri BUMN akan menambah kesempatan magang untuk 2.300 orang. Kesempatan ini akan mengutamakan peserta yang sudah mendaftar. 

“Rekrutmen kali ini akan ada 2.700 yang akan diterima. Tapi karena antusias yang luar biasa, maka akan ada tambahan2.300 lagi kesempatan magang, " Kata Erick dari Keterangan Pers yang didapat Kamis, 19 Mei 2022.

Selain itu, Erick Thohir juga menekankan terkait adanya tambahan kesempatan magang, para peserta yang mendapatkan kesempatan ini harus memberikan kinerja yang terbaik ketika menjalankan tugas di perusahaan BUMN. 

Selanjutnya, dengan adanya kesempatan ini Erick Thohir mendorong para kaum milenial untuk bisa menjadi komponen terbesar BUMN khususnya dalam menghadapi perubahan yang bisa membangun bangsa yang amanah.

Tidak hanya itu, Menteri BUMN mengatakan bahwa Indonesia diprediksi akan menjadi negara yang mendominasi kekuatan ekonomi dunia pada tahun 2045. 

Hal ini menjadikan peran BUMN sebagai katalisator pertumbuhan perekonomian Indonesia semakin penting dan memerlukan talenta terbaik bangsa untuk menjalankan transformasi.

“Sampai 2045 ekonomi kita akan terus tumbuh sehingga kita akan menjadi 4 negara terbesar di dunia dari sisi ekonomi. Karena itu, kita memerlukan Superhero baru, perlu juara-juara baru, kita semua di sini diberikan amanah yang luar biasa, orang-orang terbaik yang ada di Indonesia untuk memimpin BUMN di masa depan” kata Erick.