<p>Personal Komputer besutan Apple, iMac Pro / Macworld.com</p>

Setelah iPhone 12 Mini, Kini Apple Setop Produksi iMac Pro

  • Setelah sebelumnya berancang-ancang menyetop produksi iPhone 12 mini, Apple akan menghentikan produksi untuk perangkat komputer iMac Pro, menyusul rumor mereka akan membenahi lini iMac.

Sukirno

Sukirno

Author

JAKARTA – Setelah sebelumnya berancang-ancang menyetop produksi iPhone 12 mini, Apple akan menghentikan produksi untuk perangkat komputer iMac Pro, menyusul rumor mereka akan membenahi lini iMac.

Dikutip dari Antara, Minggu, 7 Maret 2021, Apple masih menjual iMac Pro model standar seharga US$4.999 setara Rp70 juta sampai stok habis. Setelah habis, tidak akan ada lagi iMac Pro.

iMac Pro diluncurkan pada 2017 lalu, saat itu Apple menyebut iMac Pro sebagai iMac paling kuat yang pernah mereka buat.

Perangkat komputer ini menyasar pengguna profesional yang membuutuhkan komputer yang bisa bekerja dengan cepat dan bertenaga kuat.

Sejak diluncurkan empat tahun lalu, iMac Pro tidak mendapatkan peningkatan dari segi perangkat keras.

Sementara itu, Apple pada Agustus tahun lalu meluncurkan iMac berukuran 27 inci, yang juga ditujukan untuk para profesional.

iMac ini menjadi pilihan bagi para pengguna yang mencari komputer desktop dengan spesifikasi pro.

Tapi, jika mencari perangkat yang lebih kuat, pengguna disarankan menggunakan laptop Mac Pro.

Bloomberg pada Januari lalu melaporkan Apple sedang merancang perubahan untuk lini iMac.

Sebelumnya, raksasa teknologi Apple Inc dikabarkan akan menghentikan produksi iPhone 12 Mini pada bulan-bulan mendatang tahun ini.

Phone Arena, mengutip situs berbahasa China MyDrivers, Minggu, 7 Februari 2021, mengabarkan keputusan ini terpaksa diambil karena penjualan iPhone 12 Mini terburuk di antara empat model yang meluncur tahun lalu. (SKO)