<p>Suasana pelayanan nasabah disalah satu kantor cabang milik Bank Permata, di Jakarta. Foto; Ismail Pohan/TrenAsia</p>
Industri

Setor Modal Rp10,8 T, Bangkok Bank Resmi Integrasi dengan Bank Permata

  • JAKARTA –  Integrasi antara PT Bank Permata Tbk (BNLI) dengan Bangkok Bank Kantor Cabang Indonesia (BBI) resmi efektif pada 21 Desember 2020. Integrasi melibatkan cabang BBI yang ada di Jakarta, Surabaya, dan Medan. Corporate Secretary Bank Permata Katherine Grace dalam keterbukaan informasi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan integrasi melalui pengalihan aset, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA –  Integrasi antara PT Bank Permata Tbk (BNLI) dengan Bangkok Bank Kantor Cabang Indonesia (BBI) resmi efektif pada 21 Desember 2020. Integrasi melibatkan cabang BBI yang ada di Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Corporate Secretary Bank Permata Katherine Grace dalam keterbukaan informasi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengatakan integrasi melalui pengalihan aset, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyetujuinya.

Di samping itu, BBI sekaligus juga menempatkan dana sebagai setoran modal sebesar US$765 juta atau setara Rp10,8 triliun.

Dana tersebut untuk mengambil bagian saham perseroan di kemudian hari. Integrasi selambat-lambatnya dalam jangka waktu lima tahun ke depan.

Katherine menjelaskan, integrasi ini tidak hanya menyatukan kekuatan dan aset, melainkan juga memperluas kesempatan usaha bagi perseroan. Dengan penggabungan ini, lanjutnya, kinerja akan lebih kompetitif sehingga akan berdampak positif di industri perbankan.

Pasalnya, dengan struktur modal yang kuat, produk pun bakal lebih beragam dan konektivitas antarnasabah lebih kuat. Manajemen berharap aksi korporasi ini akan membawa manfaat bagi seluruh pemangku kepentingan, termasuk pemegang saham dan karyawan.

Adapun untuk susunan direksi, dewan komisaris, dan dewan pengawas syariah akan berlanjut setelah tanggal efektif ini. Perseroan pun akan menunjuk seorang direktur setelah persyaratan dan ketentuannya disetujui oleh regulator.