Ridwan Kamil dan Christin Djuarto mengunjungi salah satu pelaku UMKM asal Jabar / Dok. Shopee Indonesia
Fintech

Shopee Buka Kampus UMKM ke-4 di Jakarta, Semua Layanannya Gratis!

  • Shopee Indonesia kembali meresmikan Kampus UMKM Shopee Jakarta yang berlokasi di Gedung Pakuwon, Jakarta Selatan
Fintech
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Shopee Indonesia kembali meresmikan Kampus UMKM Shopee Jakarta yang berlokasi di Gedung Pakuwon, Jakarta Selatan.

Kampus Shopee ke-4 ini diharapkan dapat membantu digitalisasi lebih banyak UMKM lokal. Juga hadir sebagai realisasi dari komitmen Shopee dalam membina lebih banyak pelaku UMKM agar bisa naik kelas.

“Dengan dukungan berupa kampus ini, para pelaku UMKM bisa mendapatkan tambahan pengetahuan serta mendapatkan aspek pengembangan bisnis sehingga bisa meningkatkan skala usahanya," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM), Elisabeth Ratu Rante Allo dalam siaran pers, Rabu 17 November 2021.

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja menjelaskan, Kampus UMKM Shopee Jakarta terdapat berbagai layanan dan program pelatihan. Tersedia & Trainer dan Tim Administrasi Shopee yang terdedikasi, ruang pelatihan untuk UMKM mengikuti berbagai modul pembelajaran mengenai konsep bisnis online di e-commerce.

Kemudian, cara berjualan secara online, mengenal psikologi pembeli sebelum berjualan. Serta pengenalan tentang cara menggunakan aplikasi Shopee dan fitur-fitur pendukung untuk membuat penjualan lebih efektif.

Tersedia juga fasilitas seperti ruang foto produk dan spot live streaming yang bisa dimanfaatkan untuk menciptakan konten agar dapat memasarkan produk, dan juga fasilitas bantuan sebagai pusat edukasi serta simulasi gudang. 

“Seluruh fasilitas dan pelatihan ini dapat dinikmati oleh UMKM lokal secara gratis,” ujar Handika.