<p>Ilustrasi / Dok. ShopeePay</p>
Fintech

ShopeePay Hadirkan Program Ramadan Lebaran, Kirim THR Bisa Gratis Ribuan Emas

  • ShopeePay mengumumkan akan ada program ShopeePay Big Ramadan Deals untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dan Lebaran konsumen Indonesia.

Fintech
Reky Arfal

Reky Arfal

Author

JAKARTA – ShopeePay mengumumkan akan ada program ShopeePay Big Ramadan Deals untuk memenuhi kebutuhan Ramadan dan Lebaran konsumen Indonesia. Kampanye ini berlangsung dari 26 April hingga 11 Mei 2021 nanti.

Ada sejumlah program ShopeePay yang bisa dipakai pengguna, di antaranya adalah ShopeePay Deals Rp1, Alfamart Murmer diskon hingga 70%, dan kirim tunjangan hari raya (THR) gratis ribuan emas.

Program ini hadir berkat riset yang dilakukan ShopeePay bersama Jakpat Mobile Survey tahun 2021. Dalam survey tersebut, uang digital terpilih sebagai metode pembayaran paling disukai ketika belanja Ramadan dan Lebaran (sebanyak 80% dari transaksi).

“Momen Lebaran bisa menjadi peluang untuk mempercepat digitalisasi keuangan. Riset kami menunjukkan pembayaran digital telah menjadi bagian penting gaya hidup masyarakat Indonesia,” tutur Head of Research Jakpat, Aska Primardi dalam rilis, Selasa 27 April 2021.

Pembayaran menggunakan uang digital menjadi ramai disinyalir karena banyaknya potongan harga (sebesar 87%) dan cashback (sebesar (67%) yang bisa diklaim.  

“Kami harap kampanye ini dapat memfasilitasi konsumen berbelanja kebutuhan Ramadan dan Lebaran serta menikmati momen Lebaran walaupun tanpa mudik,” tutur Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay.

Laporan riset juga menunjukkan meskipun belanja online menjadi menu favorit berburu kebutuhan Ramadan dan Lebaran (sebanyak 58%), namun belanja offline tidak serta merta ditinggalkan (sebesar 42%).

Sementara itu, kategori yang menjadi prioritas masyarakat untuk Ramadan adalah makanan dan minuman, kebutuhan masak dan rumah tangga, produk/layanan penunjang kesehatan, pakaian, perawatan diri & kulit, serta kebutuhan hiburan.

Karena ragamnya kebutuhan pengguna, ShopeePay Big Ramadan Deals menggandeng ratusan merchant yang bervariasi. Uniknya, kali ini Shopee dan ShopeePay juga menggandeng Rumah Zakat untuk mengadakan program donasi ‘UMKM Berdaya di Masa Pandemi’.

Program ini bertujuan mengajak masyarakat dukung UMKM Indonesia mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya di tengah pandemi melalui pendampingan, pendanaan, dan edukasi. Donasi yang menggunakan ShopeePay pun akan dilipatgandakan.

Lebih lanjut, ShopeePay juga menghadirkan program transfer THR yang memungkinkan pengguna berkesempatan mendapatkan ribuan emas.