Ilustrasi Sicepat Ekspres Berkaloborasi dalam Pengadaan Kendaraan Operasional Berbasis Listrik
Industri

SiCepat Ekspres Borong 10.000 Unit Motor Listrik Volta untuk Antar Paket ke Pelanggan

  • PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) meneken kerja sama untuk pembelian 10.000 unit motor listrik Volta
Industri
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA – Perusahaan ekspedisi PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) meneken kerja sama bersama PT TFAS Energi Indonesia (TEI), untuk pembelian 10.000 unit motor listrik Volta dari PT Volta Indonesia Semesta, yang akan digunakan oleh SiGesit untuk mengantar dan menjemput paket ke para pelanggan.

Kerja sama tersebut melibatkan PT TFAS Energi Indonesia (TEI), salah satu anak perusahaan dari PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS), yang juga akan berperan sebagai perusahaan yang menyewakan kendaraan motor listrik Volta tersebut kepada SiCepat. TFAS sendiri merupakan anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS).

Acara peresmian kerja sama tersebut digelar secara simbolis di Gedung Marketing SiCepat Ekspres, Jakarta Selatan pada Rabu 8 Desember 2021.

Turut hadir dalam acara tersebut Murwanto selaku Chief Operating Officer (COO) SiCepat, Jody Hedrian selaku Founder dan CEO TFAS, Risky Nayendra selaku Direktur TEI, serta Willty Awan selaku Direktur dari Volta.

COO SiCepat Murwanto dalam keterangan resmi yang dirilis Kamis, 9 Desember 2021 juga menjelaskan bahwa SiCepat tidak hanya berinovasi dalam memberikan pelayanan dan produk ke para pelanggan, tetapi juga ikut berperan dalam menjaga lingkungan dengan cara menggunakan kendaraan operasional yang bebas emisi karbon.

“SiCepat memilih motor listrik Volta karena menggunakan Sistem Ganti Baterai (SGB) sebagai kendaraan operasional agar lebih ramah lingkungan,” lanjut Murwanto.

Hal senada juga disampaikan oleh Founder dan CEO TFAS Jody Hedrian, bahwa dalam hal ini TFAS telah membuat langkah yang signifikan dengan memasuki era ekonomi hijau dan terbarukan khususnya pada segmen green transportation.

Direktur TEI Risky Nayendra juga berharap penggunaan armada motor listrik Volta yang diinisiasikan oleh SiCepat ini dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap perekonomian nasional berbasis ramah lingkungan, dan tentunya dapat segera diikuti oleh para pelaku industri lainnya agar semakin memacu penggunaan motor listrik di Tanah Air untuk menuju Indonesia Zero Emission.