iPhone 14 Resmi Rilis! Intip Daftar Harganya di Sini
Tekno

Siap Bikin Kantong Jebol, Intip Bocoran Rumor Spesifikasi iPhone 15 di Sini!

  • Intip bocoran rumor mengenai spesifikasi iPhone 15 yang akan dirilis sekitar 7 bulan lagi.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA -  Apapun yang berkaitan dengan Apple atau iPhone tentu selalu berhasil jadi pusat perhatian. Tidak mengherankan jika bocoran mengenai seri iPhone baru selalu dinanti para Apple Fanboy. 

Meski seri iPhone 15 akan diluncurkan hampir 7 bulan lagi, ada banyak bocoran dan rumor mengenai seri iPhone terbaru ini, mulai dari desain, kamera, hingga soal perangkat keras. Tidak hanya itu, ada laporan yang menunjukkan bahwa Apple akan merombak ulang seri iPhone 15.

Bocoran Rumor Spesifikasi iPhone 15

Seperti yang dilansir dari laman HT Tech, seperti tahun lalu Apple diprediksi akan merilis empat model iPhone pada seri iPhone 15. Meski keempat iPhone ini diharapkan mampu mendapatkan peningkatan teknologi, beberapa fitur diharapkan disediakan untuk model pro seperti halnya pada seri iPhone 14.

Namun, menurut Mark Gurman dari Bloomberg, Apple bisa saja mengubah strategi penamaannya dengan meluncurkan iPhone 15 Pro Max sebagai iPhone 15 Ultra, sejalan dengan Apple Watch Ultra sebagai perangkat paling premium di jajarannya.

Gurman juga mengatakan bahwa desain Dynamic Island baru yang ada di iPhone 14 Pro diharapkan dapat menggantikan desain notch tradisional di seluruh seri iPhone. Sedangkan menurut ShrimpApplePro, iPhone 15 Pro disebut akan menampilkan bezel yang melengkung, di mana bezel samping akan menjadi jauh lebih ramping dan terdapat area kurva sehingga memberikan kesan yang bezel-less mirip dengan tampilan Apple Watch Ultra.

Model Pro dari iPhone 15 diharapkan memiliki chipset A17 Bionic baru yang dapat didasarkan pada teknologi proses 3nm baru. Menurut seorang analis Apple, Ming Chi Kuo mengatakan bahwa hanya iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang diprediksi akan mendapatkan A17 Bionic, dan iPhone 15 serta iPhone 15 Plu akan tetap menggunakan chip A16.

Model iPhone 15 Pro bisa mendapatkan RAM hingga 8 GB dan diklaim bahwa seri ini mendapatkan dukungan Wi-Fi 6E. Selain itu, dikabarkan Apple akan menaikkan harga ponsel iPhone 15Pro dan memperlebar range harga dengan iPhone 15 Plus.