<p>PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo / Dok. MNC Bank</p>
Korporasi

Siap Jadi Bank Digital, Bank MNC Milik Harry Tanoesoedibjo Rekrut Pendiri Cashlez Teddy Tee

  • JAKARTA – Dalam rangka bertransformasi menjadi bank digital, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) merekrut pendiri dan Presiden Direktur PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) Teddy Setiawan Tee. Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyatakan, Teddy Tee bergabung pada 17 Mei 2021. “Sebagai Chief Operating Officer Motion Digital banking, yang merupakan digital banking MNC Bank,” […]

Korporasi
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Dalam rangka bertransformasi menjadi bank digital, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) merekrut pendiri dan Presiden Direktur PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (CASH) Teddy Setiawan Tee.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyatakan, Teddy Tee bergabung pada 17 Mei 2021.

“Sebagai Chief Operating Officer Motion Digital banking, yang merupakan digital banking MNC Bank,” kata Harry dikutip dari siaran pers, Kamis 20 Mei 2021.

Sebagai informasi, Teddy mendirikan Cashlez pada 2015 dan merupakan perusahaan Fintech Payment Gateway pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia dengan sandi saham CASH.

Harry berharap, bergabungnya Teddy ke Motion Digital alias bank digital MNC Bank yang unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dapat mempercepat akselerasi menjadi yang terdepan di Indonesia.

Seperti melalui integrasi dengan fintech lainnya, seperti e-money, virtual credit card, dan channeling melalui Peer-to-Peer Lending Platforms.

Ia menargetkan minimal ada 30 juta nasabah dari Motion Digital dalam lima tahun mendatang. Motion Digital akan mengoptimalkan konversi lebih dari 200 juta userbase MNC Group menjadi nasabahnya.

“Seluruh userbase MNC Group, termasuk televisi, portal dan media sosial mencapai lebih dari 200 juta userbase. Terbesar di Tanah Air,” ungkap Hary.

Teddy diketahui memiliki 20 tahun pengalaman di bidang industri transaksi non-tunai dan kartu kredit. Tercatat meniti karier sejak tahun 2000, dia mengalami lompatan-lompatan besar dalam kariernya. (RCS)