Catat! Ini Tanggal Rilis iPhone 13 yang Akan Diluncurkan Bulan Ini
Tekno

Siap-SIap! Ini Perkiraan Tanggal Peluncuran iPhone 13

  • Peluncuran iPhone 13 tentunya sudah dinanti-nanti oleh banyak orang, apalagi bagi penggemar iPhone atau produk Apple. Inilah tanggal peluncuran iPhone 13 yang perlu Anda ketahui.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Peluncuran iPhone 13 sudah dinanti banyak orang,  terutama mereka para penggemar produk Apple. Mengutip dari TechRadar, iPhone 13 rencananya akan dirilis bulan ini, yaitu September 2021.

Hal ini merupakan sebuah rahasia umum, karena biasanya Apple kerap meluncurkan iPhone baru pada bulan September setiap tahun. Namun, hal tersebut masih belum menjadi jaminan, karena bisa saja peluncuran iPhone 13 tertunda karena dipengaruhi pandemi COVID-19

Hal tersebut pernah terjadi pada tahun sebelumnya, yaitu saat peluncuran iPhone 12 dan iPhone 12 Pro pada Oktober tahun 2020, serta dua perangkat lainnya yaitu iPhone 12 mini dan iPhone 12 Pro Max yang dirilis pada bulan November 2020.

Namun tampaknya peluncuran iPhone 13 ini akan dilaksanakan sesuai jadwal yaitu 14 September 2021. Hal ini disebabkan karena Apple dikatakan telah bersiap-siap untuk menjadi tuan rumah dalam acara peluncuran iPhone 13. 

iPhone 13 juga sudah siap untuk pre-order pada 17 September dan penjualannya dapat dimulai dari 24 September. 

Mengutip dari laman CNet, dalam sebuah catatan kepada investor yang dilaporkan oleh MacRumors, analis Wedbush Securities Daniel Ives mengungkapkan bahwa Apple mungkin berencana untuk merilis iPhone 13 pada minggu ketiga September. Hal tersebut bisa berarti antara Senin, 13 September dan Jumat, 20 September. 

Apple juga biasanya mengadakan acara pada hari Selasa atau Rabu, dan tanggal rilis iPhone biasanya ditetapkan sekitar satu setengah minggu setelah Apple mengumumkan perangkat baru. Jika ini benar dan apa yang dikatakan oleh Ives benar, iPhone 13 dapat diluncurkan pada Selasa, 14 September atau Rabu, 15 September 2021. 

Menurut kabar yang sudah bocor sebelumnya, harga iPhone 13 diduga hampir mirip dengan iPhone 12. Meskipun harganya bisa saja naik sedikit pada tahun ini, terutama di luar Amerika Serikat, dan terdapat rumor bahwa nantinya akan ada teknologi mmWave 5G yang sudah didukung oleh iPhone 12.

Dari segi desain, dirumorkan bahwa iPhone 13 akan memangkas desain menonjol pada kameranya, serta memperkenalkan pilihan warna hitam matte untuk iPhone Pro. Banyak juga rumor yang mengabarkan bahwa ukuran iPhone 13 akan lebih kecil daripada iPhone 12. iPhone 13 dikabarkan memiliki pilihan penyimpanan yang lebih besar, yaitu mencapai 1 TB, yang akan hadir untuk model iPhone 13 Pro.