Bekerja dari Rumah
Gaya Hidup

Siap-Siap! Inilah Pekerjaan Paling Dicari Perusahaan Tahun 2022

  • Inilah beberapa pekerjaan yang paling dicari perusahaan pada tahun 2022.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Pandemi telah banyak mengubah kehidupan kita sehari-hari termasuk bagaimana cara kita berinteraksi dengan dunia di sekitar kita. Tidak hanya itu, pandemi juga mengubah pasar kerja secara besar-besaran.

Lalu, apa saja pekerjaan atau karier yang paling dicari tahun 2022 dan yang terbaik untuk dikejar? Berikut daftar pekerjaan paling dicari perusahaan tahun 2022 seperti yang dilansir dari laman Reader’s Digest.

Digital dan Video Marketer

Pandemi mendorong berbagai aktivitas untuk bisa dilakukan secara online. Perusahaan yang sebelumnya tidak memiliki branding website yang kuat tiba-tiba membutuhkannya untuk bertahan.

Akibatnya, dunia pemasaran digital mulai ramai dengan peluang kerja bagi kandidat yang memiliki strategi digital dan keterampilan untuk manajemen brand. Jabatan yang termasuk dalam bidang ini seperti spesialis pemasaran digital, manajer media sosial, marketing representative, dan SEO specialist.

Ahli Statistik dan Matematika

Dunia modern berjalan dengan data. Hal itu semua bisa berjalan dengan persamaan matematika dan statistik yang perlu dipahami. Oleh karena itu, banyak perusahaan yang membutuhkan ahli statistik dan matematika untuk bekerja dengan data.

Pengembang Blockchain

Anda mungkin tidak sepenuhnya dapat memahami apa itu cryptocurrency atau apa itu NFT. Namun, jika Anda ingin mendapatkan pekerjaan yang bagus tahun ini, Anda mungkin bisa mulai belajar tentang blockchain. 

Seperti yang dilansir dari Reader’s Digest, Jordan Bishop seorang Vice President Sumber Daya Manusia dari Yore Oyster percaya bahwa pengembang blockchain akan menjadi salah satu pekerjaan dengan permintaan terbesar tahun ini. Dia mengatakan bahwa karena infrastruktur blockchain terus berkembang dan membutuhkan investasi yang besar dalam mengembangkannya dan mengawasinya. 

Digital Marketer di Media Sosial

Lima tahun yang lalu pekerjaan seperti social marketing influencer, growth marketing, dan  marketing automation masih tidak ada. Akan tetapi, saat ini pekerjaan tersebut hadir bahkan pada setiap bisnis yang sedang berkembang.

UX Designer

Setiap detik setiap hari, jutaan orang menggunakan berbagai situs web, aplikasi, dan berbagai perangkat untuk berbelanja, meneliti, mengajukan pinjaman, bermain game, dan sebagainya. Desainer UX bertugas untuk membuat antara pengguna manusia dengan produk dan layanan berjalan dengan lancar dan pengguna nyaman menggunakan aplikasi tersebut. 

Content Creator

Jika Anda menggunakan media sosial, Anda mungkin pernah melihat konten yang dibuat oleh beberapa orang yang bekerja full time di bidang tersebut. Baik di TikTok, Twitter, YouTube, atau Instagram, tren pekerjaan ini menjadi meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Brand besar juga menyadari bahwa betapa berharganya orang-orang dengan keterampilan tersebut sehingga banyak brand yang mencoba untuk bermitra dengan content creator menjual produk dan layanan mereka.

Itu tadi beberapa pekerjaan yang paling dicari perusahaan pada tahun 2022. Tertarik untuk berganti pekerjaan?