Kawasan Taman Impian Jaya Ancol resmi ditunjuk sebagai venue penyelenggaraan balap Formula E yang digelar bulan Juni 2022 mendatang. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Nasional

Siap-Siap, Masuk Ancol Bakal Gratis Sebulan Sekali

  • PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) berencana memberikan tiket gratis masuk ke dalam kawasan wisata Ancol setiap satu bulan sekali kepada masyarakat luas.
Nasional
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) berencana memberikan tiket gratis masuk ke dalam kawasan wisata Ancol setiap satu bulan sekali kepada masyarakat luas.

Kabar soal rencana tersebut  seperti yang disampaikan langsung oleh Direktur Utama perusahaan, Winarto saat menghadiri rapat bersama dengan Komisi B DPRD DKI Jakarta pada Kamis, 19 Januari, 2023.

"Kesempatan masyarakat untuk masuk ini juga akan kita tambah. Barangkali sebulan sekali, itu kita bebaskan masuk bagi pengunjung," terang Winarto.

Lebih lanjut, Winarto menyebutkan bahwa tiket gratis untuk memasuki kawasan wisata Ancol saat ini hanya diberikan sekali dalam setahun, yaitu saat bertepatan dengan ulang tahun Jakarta pada 22 Juni di setiap tahun.

Rencananya, pemberian tiket gratis oleh Ancol kepada masyarakat akan dikaitkan dengan momentum perayaan khusus atau tertentu yang ada dalam bulan tersebut.

"Kalau bisa momen-momen tertentu, misalkan hari kemerdekaan, Hari Pahlawan dan seterusnya supaya masyarakat dapat lebih banyak menikmati kawasan itu," terang Winarto lebih lanjut.

Adapun, rencana pemberian tiket masuk gratis ke kawasan wisata Ancol oleh perusahaan disebut merupakan salah satu cara yang dilakukan guna mendongkrak pendapatan bagi perusahaan yang mayoritas sahamnya saat ini dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta,

"Ini sebagai proses learning, learning proses dari kami, impact-nya seperti apa kalau free ini. Apakah bisa mendorong adanya revenue di dalam atau sejauh mana dia mendorong ini datanya nanti akan kita analisis dulu," kata Winarto.