pesawat pelita air
Nasional

Siap Terbang Perdana Besok, Pelita Air Buka Rute Jakarta-Bali

  • Pelita Air resmi membuka penerbangan reguler dengan rute Jakarta-Bali menggunakan Airbus A320-200 pada Kamis, 28 April 2022.
Nasional
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - PT Pelita Air Service alias Pelita Air akan melakukan penerbangan perdana reguler pesawat Airbus A320-200 dengan rute pulang pergi Jakarta-Bali pada Kamis, 28 April 2022.

Penerbangan perdana Pelita Air akan diberangkatkan dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta.

“Untuk tahap awal, rute penerbangan reguler perdana Jakarta - Bali - Jakarta rencananya akan kami jalankan pada 28 April 2022,” ujar Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan dalam keterangan resmi Rabu, 27 April 2022.

Dendi menambahkan, rute tersebut dipilih karena Bali merupakan destinasi favorit bagi para wisatawan. Apalagi, Bali tengah bersiap “Panen Raya” wisatawan, sebab libur Lebaran tahun ini tiba di tengah kondisi pandemi yang sudah lebih baik.

Sementara itu, penjualan tiket Pelita Air sudah bisa didapatkan secara langsung melalui mitra agen perjalanan PelitaAir, yaitu Mitra Tours and Travel, Bayu Buana Travel, dan Panorama JTB Tour.

Penerbangan perdana Pelita Air ini memiliki frekuensi 1 kali per harinya, dengan keberangkatan dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.20 WIB dan tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 12.10 WITA.

Sedangkan jadwal keberangkatan penerbangan kembali dari Bali menuju Jakarta pada 14.55 WITA dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada 15.45 WIB.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Pelita Air Service memiliki dua unit Pesawat Airbus A320-200 yang telah tiba di Jakarta pada 11 April 2022 yang lalu. Ke depan, Pelita Air Service (PAS) berencana akan membuka rute perjalanan ke destinasi wisata dan bisnis favorit lainnya di Indonesia.

Dendy Kurniawan berharap dibukanya kembali penerbangan reguler Pelita Air mampu mengembalikan kerinduan para konsumen Pelita.