Korporasi

SiCepat Kembali Borong 22,12 Juta Saham Digital Mediatama Maxima (DMMX)

  • Perusahaan jasa layanan pengiriman barang PT SiCepat Ekspres Indonesia kembali menambah porsi kepemilikan sahamnya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), emiten pengiklanan berbasis cloud.

Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Perusahaan jasa layanan pengiriman barang PT SiCepat Ekspres Indonesia kembali menambah porsi kepemilikan sahamnya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX), emiten pengiklanan berbasis cloud.

Melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa, 15 Juni 2021, disebutkan bahwa SiCepat melakukan transaksi beli sebanyak 22.122.400 lembar saham DMMX pada harga Rp1.019,19 per lembar.

Dengan begitu, SiCepat ditaksir merogoh kocek sekitar Rp22,55 miliar dalam transaksi yang berlangsung pada 9 Juni 2021. Sehingga, kepemilikan saham SiCepat atas DMMX bertambah menjadi 406.831.800 lembar atau setara dengan 5,29% dari sebelumnya 387.709.400 atau setara 5%.

“Tujuan transaksi adalah investasi dengan status kepemilikan saham secara langsung,” tulis Direktur Utama Digital Mediatama Maxima, Budiasto Kusuma, Selasa, 15 Juni 2021.

Belum lama ini, SiCepat sempat menambah kepemilikan sahamnya atas DMMX dari 4,51% menjadi 5%. Hal ini sejalan dengan berlangsungnya kerja sama antara kedua perusahaan tersebut.

“Ada beberapa kerja sama, pertama Sicepat memiliki cukup banyak outlet yang langsung menjangkau konsumer ritel. DMMX juga membantu SiCepat untuk lebih masuk lagi ke era digital,” kata Budiasto melalui sebuah webinar, Kamis 10 Juni 2021.

Selain itu, kolaborasi keduanya dinilai mampu mendorong efisiensi SiCepat untuk bisa mengirimkan barang fisik ke para konsumen. Di antaranya dengan cara melengkapi sistem tracking yang ditempatkan pada jaringan milik SiCepat. (LRD)