Direktur PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat saat menyerahkan secara virtual bantuan operasi katarak gratis untuk 150 penderita di wilayah Banjarnegara dan sekitarnya. Acara berlangsung di Jakarta Sabtu 12 Oktober 2024. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Foto

Sido Muncul Gelar Operasi Katarak Gratis Bagi Masyarakat Banjarnegara dan Sekitarnya

  • PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk konsisten menyelenggarakan operasi katarak gratis bagi masyarakat kurang mampu sejak tahun 2011.

Foto

Panji Asmoro

PT. Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk konsisten menyelenggarakan operasi katarak gratis bagi masyarakat kurang mampu sejak tahun 2011. Kali ini, bekerjasama dengan SPBK Perdami Pusat dan RSI Banjarnegara, Sido Muncul kembali menggelar baksos operasi katarak gratis bagi 150 penderita katarak di wilayah Banjarnegara dan sekitarnya Sabtu 12 Oktober 2024. 

Bantuan secara virtual diserahkan oleh Direktur PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk Irwan Hidayat kepada Direktur RSI Banjarnegara dr. H. Arif Fadlullah Chonar. Pelaksanaan operasi katarak gratis adalah bagian dari komitmen Sido Muncul untuk membantu mengurangi jumlah angka penderita katarak di Indonesia yang terus bertambah setiap tahunnya. 

Terhitung sejak tahun 2011 hingga saat ini, Sido Muncul telah mengoperasi lebih dari 56.000 mata di seluruh Indonesia. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan jumlah penderita katarak semakin kecil. Sebab orang itu kalau kehilangan penglihatan, 50% kualitas hidupnya hilang. 

Apalagi masalah katarak itu banyak dan terus bertambah setiap tahunnya. Untuk itu kehadiran Sido Muncul di sini bukan hanya membantu saja, tapi juga memberikan edukasi bahwa katarak bisa disembuhkan hanya dengan operasi. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia