PT Krakatau Steel (Persero) Tbk
Korporasi

Silmy Karim Ditugaskan jadi Dirjen Imigrasi, Krakatau Steel Gelar RUPSLB untuk Rombak Manajemen

  • PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) pada Rabu, 18 Januari 2023.
Korporasi
Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) pada Rabu, 18 Januari 2023. Terdapat sejumlah agenda dalam rapat ini, termasuk perombakan manajemen.

Corporate Secretary Krakatau Steel Pria Utama mengatakan bahwa ada dua agenda rapat, di antaranya terkait laporan perkembangan transformasi bisnis dan pelaksanaan program inisiatif strategis lanjutan.

Kemudian, kedua yaitu persetujuan perubahan susunan pengurus perseroan termasuk perubahan nomenklatur jabatan direksi perseroan.

Dalam RUPSLB ini Krakatau Steel mengangkat Purwono Widodo sebagai Direktur Utama menggantikan Silmy Karim yang pada awal Januari 2023 dilantik menjadi Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)

Perseroan juga mengangkat dua nama baru dalam jajaran direksi, yaitu Direktur SDM Sriyani Puspa Kinasih dan Direktur Pengembangan Usaha dan Portofolio Agus Nizar Vidiansyah. 

Selain itu, turut mengangkat dua direksi dengan nomenklatur baru yaitu Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko Tardi serta Direktur Infrastruktur dan Penunjang Bisnis Djoko Muljono. 

“Perseroan juga mengangkat Komisaris Isfan Fajar Satryo dan Komisaris Independen Yudha Mediawan,” tulis pengumuman yang diterima TrenAsia.com, Rabu, 18 Januari 2023.

Berikut ini adalah postur manajemen Krakatau Steel yang baru yang terdiri dari daftar dewan komisaris dan dewan direksi, termasuk jabatan baru pada tubuh emiten pelat merah tersebut.

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Suhanto

Komisaris: Yudha Mediawan

Komisaris: I Gusti Putu Suryawirawan

Komisaris Independen: Isfan Fajar Satryo

Komisaris Independen: David Pajung

Komisaris Independen: Tjuk Agus Minahasa 

Dewan Direksi

Direktur Utama: Purwono Widodo

Direktur SDM: Sriyani Puspa Kinasih

Direktur Keuangan & Manajemen Resiko: Tardi

Direktur Komersial: Melati Sarnita

Direktur Infrastruktur & Penunjang Bisnis: Djoko Muljono

Direktur Pengembangan Usaha & Portofolio: Agus Nizar Vidiansyah