<p>Transformasi OCTO Mobile CIMB Niaga (Sumber: Facebook CIMB Niaga)</p>
Industri

Simak 3 Fitur OCTO Clicks Buat Atur Keuanganmu

  • JAKARTA – Kemampuan mengelola keuangan yang baik kini menjadi semakin penting, terutama di tengah situasi perekonomian yang menantang akibat pandemi COVID-19. Dengan kemajuan teknologi, orang diharapkan dapat mengelola keuangan lebih mudah. PT Bank CIMB Niaga Tbk. atau CIMB Niaga meluncurkan layanan OCTO Clicks, internet banking yang mengusung fungsi personal financial management (PFM). Head of Digital […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA – Kemampuan mengelola keuangan yang baik kini menjadi semakin penting, terutama di tengah situasi perekonomian yang menantang akibat pandemi COVID-19.

Dengan kemajuan teknologi, orang diharapkan dapat mengelola keuangan lebih mudah.

PT Bank CIMB Niaga Tbk. atau CIMB Niaga meluncurkan layanan OCTO Clicks, internet banking yang mengusung fungsi personal financial management (PFM).

Head of Digital Banking, Branchless and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan, aplikasi tersebut dapat digunakan nasabah untuk menjaga kesehatan keuangan melalui tiga fitur utama yaitu My Assets, My Cashflow, dan My Goals.

“Ketiga fitur tersebut memberikan gambaran lengkap mengenai kondisi keuangan nasabah,” ujarnya dalam siaran tertulis yang diterima TrenAsia.com, Senin, 21 September 2020.

Dengan informasi berdasarkan riwayat keuangan enam bulan terakhir, nasabah mendapatkan bahan pertimbangan untuk mengambil keputusan finansial ke depannya.

Fitur My Assets, misalnya, menyajikan data ringkasan portfolio aset yang dimiliki nasabah, seperti rekening tabungan atau koran, deposito berjangka, dan investasi.

Melalui informasi tersebut, nasabah dapat menganalisa perkembangan jumlah aset dalam enam bulan terakhir.

Selanjutnya, fitur My Cashflow memungkinkan nasabah untuk memonitor pemasukan dan pengeluaran.

Selain itu, fitur ini dapat melacak seluruh rincian transaksi pengeluaran mulai dari transfer, pembelian isi ulang dan pembayaran tagihan, penarikan tunai, dan transaksi lainnya.

“Dengan rincian transaksi yang lengkap, nasabah bisa mengevaluasi pos-pos pengeluaran tersebut,” kata Bambang.

Nasabah juga bisa mengatur jumlah anggaran bulanan melalui menu Buat Anggaran. Setelah ditetapkan, perbandingan antara anggaran dan total pengeluaran akan terlihat di dashboard.

“Dengan demikian, pengeluaran bulanan menjadi bisa lebih terkontrol,” tambahnya.

Terakhir, untuk mencapai target finansial, nasabah dapat menggunakan fitur My Goals. Dalam fitur tersebut, nasabah dapat memilih rekening tabungan pilihan untuk pengisian jumlah dana.

Bambang mengatakan agar target tersebut dapat diraih sesuai jadwal, nasabah dapat menabung secara rutin.

Nantinya, persentase akan mencerminkan perkembangan dari pencapaian target finansial yang telah ditetapkan.