Photo by Ketut Subiyanto: https://www.pexels.com/photo/stressed-black-male-entrepreneur-working-on-laptop-in-park-4560092/
Gaya Hidup

Simak! 5 Tips Jitu Mengelola Stres dan Memperoleh Ketenangan

  • Berikut ini TrenAsia merangkum 5 tips untuk mengelola stres dan memperoleh ketenangan.
Gaya Hidup
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Saat begitu banyak hal yang harus dipikirkan dan dilakukan, Anda mungkin bertanya-tanya cara apa yang bisa Anda lakukan untuk merasa lebih tenang.

Berikut ini TrenAsia merangkum 5 tips untuk mengelola stres dan memperoleh ketenangan.

1. Melatih perawatan diri

Merawat diri sangat penting Anda lakukan untuk membantu memperoleh ketenangan dan meredakan stres. Luangkan waktu Anda untuk aktivitas yang Anda sukai seperti membaca buku, pijat, dan berendam. Memprioritaskan perawatan diri dapat membantu Anda merasa lebih rileks.

2. Tertawa

Tertawa bisa menjadi pereda stres yang ampuh. Tontonlah film atau acara TV bergenre komedi yang lucu. Anda juga bisa menghabiskan waktu bersama teman yang membuat Anda tertawa. Tertawa dapat membantu mengurangi hormon ketegangan dan meningkatkan suasana hati.

3. Melatih rasa syukur

Mengalihkan perhatian Anda pada hal-hal yang Anda syukuri dapat mengurangi stres secara signifikan. Praktik sederhana ini dapat membantu mengubah perspektif Anda dan menciptakan pandangan yang lebih positif.

4. Berlatih mindfulness

Mindfulness adalah hadir secara sepenuhnya dan terlibat dalam momen saat ini. Berlatih mindfulness bisa sesederhana berfokus pada napas Anda atau memperhatikan lingkungan Anda.

Mindfulness dapat membantu mengurangi ketegangan, kecemasan, dan meningkatkan kesejahteraan secara keseluruhan.

5. Olahraga secara teratur

Olahraga dapat membantu mengurangi hormon ketegangan, meningkatkan suasana hati dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Memasukkan olahraga ke dalam rutinitas Anda dapat membantu Anda mengelola stres dan memperoleh ketenangan.

Nah berikut tadi adalah artikel mengenai cara mengelola stres dan memperoleh ketenangan. Semoga bermanfaat!