<p>Kereta Api Indonesia melayani angkutan barang. / Facebook @keretaapikita</p>
Nasional

Simak! Jumlah Angkutan Barang di PT KAI Meningkat

  • PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengalami peningkaan di sektor angkutan barang. Tercatat pada triwulan I 2022, PT KAI berhasil mengangkut barang sekitar 14,4% atau seberat 12,7 juta ton barang. Dalam hal ini, PT KAI mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yakni pada tahun 2021 triwulan I PT KAI mengangkut seberat 11,1 juta ton barang.
Nasional
Desi Kurnia Damayanti

Desi Kurnia Damayanti

Author

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengalami peningkatan performa di sektor angkutan barang. 

Tercatat pada triwulan I 2022, PT KAI berhasil mengangkut barang sekitar 14,4% atau seberat 12,7 juta ton barang. Dalam hal ini, PT KAI mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yakni pada tahun 2021 triwulan I PT KAI mengangkut seberat 11,1 juta ton barang.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan bahwa adanya peningkatan performa angkutan barang dipengaruhi oleh faktor cuaca dan bertambahnya jumlah perjalanan kereta api barang.

Kenaikan jumlah angkutan barang terjadi pada bulan Maret 2022, pada bulan ini naik 20,2% dibanding Februari 2022 sebanyak 4,0 juta ton barang dengan jumlah angkutan barang seberat 4,8 juta ton barang. 

Adapun barang yang mendominasi angkutan barang antara lain batu bara sebanyak 3,8 juta ton, peti kemas 408 ribu ton, dan semen 309 ribu ton.

Dengan ini, PT KAI Indonesia akan terus mengoptimalkan angkutan barang dengan terus melakukan berkolaborasi, rekayasa pola operasi, serta mencari potensi angkutan dan mitra baru.

Mengirim barang melalui PT KAI Indonesia memiliki keunggulan bebas pungli, waktu pengiriman yang terjadwal, tepat waktu, dan lebih ramah lingkungan.