Simak Persyaratan Bikin SKCK 2022 untuk Rekrutmen Bersama BUMN
Gaya Hidup

Simak Persyaratan Bikin SKCK 2022 untuk Ikut Rekrutmen Bersama BUMN

  • Dokumen SKCK merupakan salah satu dokumen yang harus diunggah pada seleksi administrasi rekrutmen bersama BUMN ini. Jika Anda belum memilikinya, simak persyaratan bikin SKCK 2022 berikut ini.
Gaya Hidup
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Saat ini Badan Usia Milik Negara (BUMN) telah membuka lowongan kerja dalam Rekrutmen Bersama BUMN. Rekrutmen calon karyawan BUMN ini akan dilaksanakan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI). Namun, salah satu persyaratan dalam rekrutmen bersama BUMN ini adalah dengan melampirkan atau mengunggah dokumen SKCK 2022.

Melalui rekrutmen bersama BUMN 2022, Anda bisa memilih berbagai lowongan karena BUMN membuka sebanyak 2.700 lowongan kerja di 40 perusahaan BUMN. Jika Anda ingin mengikutinya, pastikan untuk segera melakukan registrasi online dan seleksi administrasi yang dilaksanakan pada 14-25 April 2022.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dokumen SKCK merupakan salah satu dokumen yang harus diunggah pada seleksi administrasi ini. Jika Anda belum memilikinya, simak persyaratan bikin SKCK 2022 berikut ini.

Sebelum Anda yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) membuat SKCK, pastikan untuk melengkapi beberapa dokumen seperti berikut ini.

  1. Fotokopi KTP dengan menunjukkan KTP asli.
  2. Fotokopi Paspor.
  3. Fotokopi akte lahir atau surat kenal lahir atau ijazah atau surat nikah.
  4. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  5. Dokumen Sidik Jari dan rumus sidik jari.
  6. Fotokopi kartu identitas lain bagi yang belum memenuhi syarat untuk mendapatkan KTP.
  7. Pas foto berwarna ukuran 4 x 6 sebanyak 6 lembar dengan latar belakang merah, foto berpakaian sopan dan berkerah, foto tidak menggunakan aksesori wajah, tampak muka, dan bagi pemohon yang menggunakan jilbab pas foto harus tampak muka secara utuh.

Kemudian, buka halaman resmi pendaftaran SKCK online yang ada di skck.polri.go.id. Pilih menu formulir pendaftaran yang ada di pojok kanan atas.

Untuk opsi “Jenis Keperluan”, pilih sesuai alasan Anda saat mengajukan pembuatan SKCK. Pilih kesatuan wilayah untuk melakukan proses pembuatan dan pengambilan SKCK, sebaiknya sesuai KTP.

Isi alamat Anda sesuai KTP, lalu pilih cara pembayaran apakah secara tunai melalui loket atau BRIVA atau BRI Virtual Account. Jika sudah mengisi kolom dengan lengkap, klik “Lanjut” di bagian kanan bawah.

Lengkapi form hubungan keluarga, pendidikan, perkara pidana, ciri fisik, dan unggah lampiran dokumen yang diminta. Anda juga perlu melampirkan rumus sidik jari yang bisa Anda peroleh di kantor Polres sesuai domisili Anda.

Itu tadi persyaratan bikin SKCK 2022 yang menjadi salah satu syarat untuk rekrutmen bersama BUMN 2022. Selamat mencoba.