<p>Pesawat Garuda Indonesia. / Facebook @garudaindonesia</p>
Industri

Simak Syaratnya, Penumpang Garuda bisa Ubah Jadwal dan Rute Penerbangan

  • JAKARTA—PT Garuda Indonesia Tbk menerbitkan kebijakan perubahan jadwal dan pergantian rute untuk seluruh penerbangan domestik maupun internasional (kecuali wilayah Timur Tengah), berikut termasuk penerbangan code-share. Adapun, kebijakan yang terbit pada Selasa, 21 April 2020 ini, mencakup syarat sebagai berikut. Penumpang dapat memilih untuk melakukan perubahan jadwal (reschedule) dan/ atau rute penerbangan (reroute) sebanyak satu kali […]

Industri
Aprilia Ciptaning

Aprilia Ciptaning

Author

JAKARTA—PT Garuda Indonesia Tbk menerbitkan kebijakan perubahan jadwal dan pergantian rute untuk seluruh penerbangan domestik maupun internasional (kecuali wilayah Timur Tengah), berikut termasuk penerbangan code-share. Adapun, kebijakan yang terbit pada Selasa, 21 April 2020 ini, mencakup syarat sebagai berikut.

  1. Penumpang dapat memilih untuk melakukan perubahan jadwal (reschedule) dan/ atau rute penerbangan (reroute) sebanyak satu kali tanpa dikenakan biaya.
  2. Apabila penumpang memilih untuk melakukan perubahan jadwal pada rute penerbangan yang sama dan pada kabin penerbangan yang sama di luar periode black out, dapat dilakukan tanpa biaya tambahan. Sedangkan pada periode black out, dikenakan selisih harga dan pajak.
  3. Apabila penumpang memilih untuk melakukan perubahan rute penerbangan, dikenakan selisih harga dan pajak.
  4. Apabila penumpang belum memiliki jadwal dan/ atau rute penerbangan baru yang pasti, penumpang diperbolehkan memperpanjang masa berlaku tiket sampai 31 Maret 2021. Setelah masa berlaku tiket diperpanjang, penumpang hanya diperkenankan melakukan perubahan jadwal dan/ atau rute sebanyak satu kali dengan tanggal perjalanan sampai dengan 31 Maret 2021 (complete travel)
  5. Refund dimungkinkan dengan menggunakan voucher. Voucher dapat ditukarkan hingga 31 Maret 2021 dan dapat digunakan untuk pembelian tiket Garuda Indonesia dan produk Garuda Indonesia lainnya. Sementara itu, penukaran voucher dapat dilakukan di kantor penjualan.
  6. Khusus penerbangan code-share dengan Airline lain, reschedule harus menggunakan fareclass yang sama. Jika menggunakan fare-class yang berbeda, perbedaan harga berlaku, yakni adanya tambahan biaya.
  7. Tanggal penerbangan baru yang berlaku untuk reschedule/ reroute/ redeem voucher sampai dengan 31 Maret 2021.