<p>Wifi 6 Syistem Huawei/ huawei.com</p>
Korporasi

Solusi Sinergi Digital (WIFI) Rombak Manajemen, Angkat Mantan Bos Indosat dan Uber Indonesia

  • PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau yang dikenal Surge baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 18 Mei 2022.
Korporasi
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau yang dikenal Surge baru saja menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 18 Mei 2022.

Salah satu hasil dari RUPSLB tersebut mengangkat mantan bos Indosat Doni Satiaji sebagai Komisaris Independen WIFI menggantikan Raymond Pribadi. Selain itu, para pemegang saham turut menunjuk mantan petinggi Uber Indonesia Yune Marketatmo sebagai Komisaris WIFI menggantikan Emily Bonosusatya.

Berdasarkan keterangan resmi Surge yang dirilis di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis, 19 Mei 2022, Doni Setiaji memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri ritel, perbankan, hingga transportasi. 

Sementara itu, Doni juga aktif berinvestasi pada berbagai perusahaan rintisan serta pernah dipercaya sebagai Chairman Uber Indonesia. Ia juga tercatat sebagai strategic partner dari Ismaya Group.

Sedangkan, Yune Marketatmo sudah berkecimpung di industri telekomunikasi lebih dari 28 tahun dengan karier terakhir sebagai Chief Operating Officer (COO) dari Indosat Mega Media.

Dengan ditunjuknya kedua komisaris baru tersebut, WIFI berharap dapat tetap fokus mengusung konsep solusi-preneur atau enabler dari transformasi digital di Indonesia melalui tiga pilar bisnis utama yakni konektivitas, pemenuhan kebutuhan sehari-hari, serta media periklanan dan hiburan terintegrasi.

Ketiga pilar tersebut tentunya untuk mendukung keunggulan pengembangan sistem aplikasi yang meningkatkan nilai tambah bagi masyarakat.

"Kami harapkan dengan pengalaman yang selama ini dimiliki oleh keduanya baik dalam industri telekomunikasi, perbankan, transportasi, dan ritel dan melengkapi serta memberikan warna yang berbeda bagi perkembangan Surge," kata CEO WIFI Hermasjah Haryono.

Untuk diketahui, Surge mencatat kinerja positif pada 2021 dengan dilampauinya target pendapatan dengan tingkat profitabilias yang baik.