Spotify Rilis Fitur Halaman Countdown dan Story, Mirip Instagram?
Tekno

Spotify Rilis Fitur Halaman Countdown dan Story, Mirip Instagram?

  • Spotify menambahkan fitur baru seperti story yaitu Spotify Clips yang memungkinkan artis untuk menambahkan video selama 30 detik ke profil mereka. Hal ini secara efektif akan tampak seperti fitur Story di Spotify.
Tekno
Justina Nur Landhiani

Justina Nur Landhiani

Author

JAKARTA - Tampaknya Spotify terus memperbarui desain aplikasinya. Baru saja Spotify mengumumkan fitur baru yang terlihat terinspirasi oleh YouTube dan platform media sosial lainnya seperti Instagram dan Snapchat.

Seperti yang dilansir dari laman TechCrunch, Spotify menambahkan fitur baru seperti story yaitu Spotify Clips yang memungkinkan artis untuk menambahkan video selama 30 detik ke profil mereka. Hal ini secara efektif akan tampak seperti fitur Story di Spotify.

Fitur tersebut bertujuan agar penggemar artis itu dapat mengetahui seputar musisi favoritnya dan cerita mengenainya sambil mendengarkan musik mereka.

Selain itu, video tersebut juga akan tersedia di profil artis dan halaman album mereka sendiri.

Perusahaan telah menguji penambahan fitur ini selama bertahun-tahun. Diketahui pada tahun 2019, Spotify membuat fitur Story versinya sendiri dengan fitur yang disebut Storyline. Storyline ini memudahkan artis untuk berbagi wawasan, inspirasi, dan detail mereka sendiri mengenai proses kreatif atau makna lain di balik musik mereka.

Pada tahun 2020, Spotify tampak kembali menguji Stories di mana mereka mengizinkan influencer untuk memperkenalkan playlist mereka sendiri menjadi semacam kurator. 

Sedangkan fitur halaman Countdown atau hitung mundur ini tampaknya mirip dengan fitur YouTube di mana Spotify menyediakan wadah atau ruang khusus di profil artis dan membuat penggemar tertarik terhadap konten atau musik terbaru dari artis tersebut.