Harry Kane Resmi Tinggalkan Spurs
Gaya Hidup

Spurs Setuju Jual Harry Kane ke Bayern Munchen Rp2 Triliun

  • Pimpinan Spurs Daniel Levy menyetujui nilai transfer fantastis yang ditawarkan Bayern Munchen untuk mendatangkan Kane, yakni sebesar 100 juta + 20 juta Euro atau setara Rp2 triliun termasuk bonus.
Gaya Hidup
Alvin Pasza Bagaskara

Alvin Pasza Bagaskara

Author

JAKARTA – Kasak-kusuk kepindahan mesin gol Tottenham Hotspurs Harry Kane ke raksasa Liga Jerman Bayern Munchen akhirnya tercapai pada bursa transfer pemain musim panas tepatnya 11 Agustus 2023 waktu setempat. 

Kesepakatan ini menyusul pimpinan Spurs Daniel Levy menyetujui nilai transfer fantastis yang ditawarkan Bayern Munchen untuk mendatangkan Kane, yakni sebesar 100 juta + 20 juta Euro atau setara Rp2 triliun termasuk tambahan bonus. (Asumsi kurs, Rp16.731 per satu euro).

Hal itu disampaikan oleh jurnalis The Guardian Fabrizio Romano mengatakan bahwa jika Daniel Levy mengiyakan keinginan Kane untuk mencari petualangan baru setelah berseragam Spurs selama 12 tahun. Pemain berusia 30 tahun akan menandatangani kontrak 4 tahun di Bayern Munchen. 

“Kane akan menandantangi kontrak 4 tahun. Ini terjadi karena pembicaraan hingga dini hari menunjukkan hasil positif. Tes medis akan dilakukan pada pekan ini,” tulis Fabrizio Romano dikutip TrenAsia.com dari akun Instagram pribadinya, Jumat 11 Agustus 2023. 

Kendati demikian, masih belum diketahui detaial gaji yang akan diperoleh Kane di Bayern Munchen. Sebelumnya, penyerang timnas Inggris telah iming-imingi gaji Rp7,2 miliar per pekan supaya mau menandantangani kontrak baru, mengingat masa baktinya di Spurs tinggal menyisakan satu tahun.  

Perlu diketahui ini adalah tawaran kesekian kalinya dari raksasa Jerman dalam mendatangkan Kane. Ini terjadi karenaBayern Munchen tak memiliki stok penyerang handal pasca hengkangnya Robert Lewandoski ke Barcelona dua tahun lalu. 

Sebelumnya, diberitakan ESPN, Kane dilaporkan telah berbicara dengan kepala pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel. Ia merasa sangat tertarik dengan proyek ambisius the bavarians dalam memenangkan gelar juara, mengingat di Spurs dirinya nihil trofi.

Profil Harry Kane

Harry Kane bergabung dengan akademi Tottenham di usia 11 tahun. Ia melakukan debut tim utama pada tahun 2011 dan dengan cepat memantapkan dirinya sebagai pemain tim utama klub usai kembali dari masa peminjaman di Leicester City.

Meski belum pernah meraih satu trofi mayor bersama Tottenham Hotspurs, Harry Kane telah meraih banyak penghargaan individu dan tim. Dan bahkan menjadi sosok kemapanan Tottenham Hotspurs dalam beberap tahun terakhir. 

Tercatat pemain yang kini telah berusia 30 tahun itu pernah memenangkan penghargaan Sepatu Emas Liga Premier beberapa sekaligus pencetak gol terbanyak liga dalam satu musim. 

Harry Kane juga pernah masuk ke dalam PFA Team of the Year (Pemain Terbaik Liga Inggris) beberapa kali. Dia adalah salah kunci di balik lolosny Totteham Hotspurs pada final Liga Champions 2019.