Hati-hati! Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Ini Bisa Curi Password Facebook Anda
Tekno

Stalking atau Intip Profil Facebook Seseorang Bisa Ketahuan Pemilik Akun? Ini Penjelasannya

  • Inilah penjelasan apakah kita akan ketahuan pemilik akun saat stalking atau melihat profil Facebook seseorang.

Tekno

Justina Nur Landhiani

JAKARTA - Mungkin Facebook saat ini tidak sepopuler Instagram. Namun, bisa jadi Anda tetap menggunakan Facebook untuk mencari atau melihat akun profil seseorang.

Banyak orang menghabiskan waktu di Facebook karena di media sosial tersebut bisa membagikan berbagai hal mulai dari link atau tautan, foto, video, dan sebagainya. Menguntit atau stalking di Facebook tampaknya juga jauh lebih umum daripada di platform media sosial lainnya.

Dengan banyaknya orang yang menggunakan situs media sosial seperti Facebook, tidak mengherankan jika stalking menjadi hal yang populer dan meluas. Oleh karena itu dengan peningkatan jumlah penyusup atau penguntit, Anda juga harus memikirkan orang-orang yang biasanya melihat Profil Anda. 

Lalu bisakah kita ketahuan pemilik akun saat melihat profil Facebooknya? Ini penjelasannya.

Benarkah Melihat Profil Facebook Seseorang Bisa Ketahuan Pemilik Akun? 

Jawaban sederhana dan langsung untuk pertanyaan ini adalah tidak. Tidak ada cara resmi untuk melihat pengunjung profil Anda. 

Oleh karena itu, Anda juga tidak akan ketahuan pemilik akun saat melihat profil Facebook seseorang. Hal ini karena Facebook tidak mengizinkan siapapun untuk melacak siapa yang melihat profil mereka.

Meski begitu sebetulnya Facebook sempat mengizinkan kebijakan melacak pengguna yang melihat profil Anda pada tahun 2018 untuk aplikasi Facebook di iOS pada iPhone. Pengguna dapat melihat siapa yang telah mengunjungi halaman mereka dalam 30 tahun terakhir. Namun sekarang, pilihan itu tidak lagi tersedia.

Itu tadi penjelasan apakah kita akan ketahuan pemilik akun saat stalking atau melihat profil Facebook seseorang.