Model menunjukkan merchandise totebag terbaru Stars and Rabbit. Keuntungan dari penjualan merchandise itu akan digunakan untuk program sterilisasi kucing jalanan.
Gaya Hidup

Stars and Rabbit Rilis Merchandise untuk Donasi Kucing Jalanan

  • Band indie Stars and Rabbit meluncurkan merchandise terbaru baru berupa kaus dan totebag
Gaya Hidup
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JOGJA—Band indie Stars and Rabbit meluncurkan merchandise terbaru baru berupa kaus dan totebag. Istimewanya, keuntungan dari penjualan merchandise bakal digunakan untul steril kucing jalanan. 

Stars and Rabbit bekerjasama dengan Animal Friends Jogja (AFJ) dan clothing label asal Jogja, Frogstone, untuk menjalankan misi sosial tersebut. 

Frogstone dalam keterangan di Instagram-nya menyatakan program tersebut dilatarbelakangi banyaknya kucing telantar di pasar tradisional hingga perkampungan di Jogja. Salah satu upaya mengurai problem tersebut yakni dengan sterilisasi kucing jalanan. 

“Satu-satunya solusi buat mengurangi overpopulasi kucing yang ditelantarkan ya cuma sterilisasi,” ujar Frogstone.

Selain menekan populasi, sterilisasi memiliki manfaat lain yakni membuat kucing lebih sehat dan lebih jinak pada manusia. Dalam proyek kolaborasi tersebut, Frogstone membikin artwork dengan interpretasi dari lagi Stars and Rabbit yang berjudul Any Day in the Park. Frogstone berharap kolaborasi tersebut dapat membangun sinergi dengan industri musik sekaligus penyelamatan satwa liar. 

AFJ akan menjadi garda terdepan untuk program sterilisasi. Sebagai informasi, AFJ adalah yayasan yang fokus pada penyelamatan anjing dan kucing telantar. Keuntungan dari penjualan merchandise Stars and Rabbit bakal diberikan pada AFJ untuk menunjang program sterilisasi kucing jalanan.