Kereta Cepat Whoosh saat berhenti di Stasiun Halim, Sabtu 28 Oktober 2023 (Foto: Khafidz Abdulah/ Trenasia)
Transportasi dan Logistik

Stasiun Whoosh Tegalluar Tingkatkan Layanan Intermoda untuk Kemudahan Penumpang

  • Shuttle Damri, Bus Summarecon, dan Taksi Blue Bird dapat diakses dengan simpel melalui area pick-up yang telah disiapkan dengan baik, membantu memperlancar proses naik-turun kendaraan.
Transportasi dan Logistik
Muhammad Imam Hatami

Muhammad Imam Hatami

Author

BANDUNG - Stasiun Tegalluar, yang merupakan bagian integral dari jaringan Kereta Cepat Whoosh meningkatkan layanan intermoda.  Untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan kepada penumpang, Stasiun Tegalluar menjalankan kolaborasi erat dengan penyedia jasa angkutan umum. 

Sebagai hasilnya, penumpang kini dapat dengan mudah menikmati berbagai pilihan moda transportasi lanjutan yang terintegrasi langsung dari area stasiun.

Shuttle Damri, Bus Summarecon, dan Taksi Blue Bird dapat diakses dengan simpel melalui area pick-up yang telah disiapkan dengan baik, membantu memperlancar proses naik-turun kendaraan. 

Tak hanya itu, petugas stasiun juga siap memberikan bantuan kepada penumpang, memastikan pengalaman perjalanan yang tidak hanya efisien tetapi juga nyaman.

Sejalan dengan komitmen untuk terus meningkatkan layanan, KCIC (Kereta Cepat Indonesia China) sedang dalam tahap finalisasi kerjasama dengan penyedia moda transportasi online. 

Rencananya, penumpang akan dapat menikmati fasilitas ruang tunggu khusus bagi kendaraan online di area drop zone Stasiun Whoosh. Kebijakan ini menandai langkah maju dalam menyediakan solusi transportasi yang modern dan terintegrasi untuk kebutuhan mobilitas masyarakat.

Rencananya, akan disediakan ruang tunggu khusus bagi kendaraan online di area drop zone Stasiun Whoosh. Akses melalui jalan tol dan jalan alternatif juga sedang dalam proses penyediaan untuk mempermudah akses menuju stasiun.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan bagi penumpang Whoosh. Kolaborasi dengan penyedia jasa transportasi umum dan online merupakan langkah penting dalam memberikan solusi transportasi yang holistik dan efisien." Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa Senin, 19 Februari 2024.

Layanan intermoda serupa juga dapat dinikmati di seluruh Stasiun Whoosh lainnya, termasuk di Padalarang dan Stasiun Halim. Hal ini semakin memperluas kemudahan akses dan pilihan transportasi bagi masyarakat yang menggunakan jaringan Kereta Cepat Whoosh.

Selain itu, peningkatan keamanan di Stasiun Tegalluar juga ditingkatkan melalui kerjasama dengan TNI/Polri dan pemasangan CCTV baik di stasiun maupun sepanjang jalur kereta api. Langkah ini bertujuan untuk memberikan rasa aman ekstra bagi penumpang selama perjalanan mereka.