<p>Sumber foto: kronologi.id</p>
Industri

Stok Beras Aman, Ini Peringatan Erick Thohir untuk Mafia

  • JAKARTA – Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengatakan pasokan beras nasional saat ini mencapai 1,65 juta ton, angka yang aman. Sosok yang kini kerap dipanggil “Mas Menteri” tersebut melakukan kunjungan ke Gudang Bulog di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu 4 Maret 2020 untuk memastikan stok beras Tidak hanya terkait corona tetapi juga menghadapi […]

Industri
Ananda Astri Dianka

Ananda Astri Dianka

Author

JAKARTA – Erick Thohir, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengatakan pasokan beras nasional saat ini mencapai 1,65 juta ton, angka yang aman.

Sosok yang kini kerap dipanggil “Mas Menteri” tersebut melakukan kunjungan ke Gudang Bulog di Kelapa Gading, Jakarta, Rabu 4 Maret 2020 untuk memastikan stok beras Tidak hanya terkait corona tetapi juga menghadapi puasa dan lebaran.

Dalam kunjungannya, ia sempat memperingatkan mafia beras untuk tidak mempermainkan harga beras di tengah kepanikan masyarakat akibat virus corona. Menyinggung soal mafia beras, Erick tidak menjelaskan lebih rinci. Ia hanya mengatakan bahwa di semua lini bisnis pasti ada mafia.

“Di semua bisnis ada mafia. Tapi kita ingatkan agar petani jangan dihancurkan dan rakyat diberi harga mahal.”

Erick mengharapkan industri beras dari hulu ke hilir, mulai dari petani sampai konsumen harus mendapatkan manfaat yang berkeadilan. Ia juga mengingatkan para pebisnis beras untuk tidak merugikan petani dengan membeli harga beras rendah dan memberatkan masyarakat karena harga beras mahal.

Sehari sebelumnya, Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso memastikan persediaan beras untuk masyarakat tercukupi. Sehingga ia mengimbau masyarakat untuk tidak perlu menimbun beras.

“Nggak perlu menimbun. Bulog, khususnya beras, aman,” tegasnya dalam kunjungan Gudang Bulog di Gedebage, Bandung, Selasa 3 Maret 2020.