Bank Neo Commerce di kawasan ITC Fatmawati Jakarta Selatan, Senin 20 September 2021. Foto : Panji Asmoro/TrenAsia
Industri

Strategi Bank Digital Neo Commerce Gaet Nasabah, Salah Satunya Tawarkan Cuan Lewat Kode Referral

  • PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) memiliki sejumlah strategi untuk menggaet nasabah, salah satunya dengan menawarkan fitur kode referral yang bisa mendatakan cuan.
Industri
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA – PT Bank Neo Commerce Tbk (BBYB) memiliki sejumlah strategi untuk menggaet nasabah, salah satunya dengan menawarkan fitur yang dapat memberikan cuan atau untung bagi para pengguna layanan.

Hingga akhir Januari 2022, Bank Neo Commerce (BNC) telah menggandeng 14,6 juta jumlah nasabah dengan peningkatan pengguna aktif secara konsisten setiap bulannya. Pada hitungan bulan Januari saja, BNC sudah diunduh sebanyak 1,8 juta kali di Google Play Store dan 74 ribu kali di App Store.

Berdasarkan data internal BNC, unduhan terbanyak terjadi pada 2021, yakni melebihi 4 juta kali. Aplikasi Neobank pun sempat menduduki posisi puncak di Top Charts Google Play Store untuk aplikasi gratis di semua kategori dan Top Charts untuk kategori finance di App Store pada akhir 2021. 

Jika dirata-ratakan, aplikasi Neobank dari BNC telah diunduh lebih dari 1,5 juta kali setiap bulannya, dan pihak perusahaan pun menyatakan bahwa pencapaian itu tidak terlepas dari dorongan fitur-fitur serta program yang dinilai efektif untuk menarik minat masyarakat, khususnya pada segmen usia produktif dan milenial

Neobank juga menghadirkan program gamification bernama Neo Fortune. Lewat program itu, para nasabah berkesempatan untuk mendapatkan kupon experience atau uang tunai hingga jumlah tertentu tanpa minimum saldo. 

Pengguna hanya perlu konsisten melakukan check-in dan mengambil hadiah selama tujuh hari berturut-turut. Pada hari ketujuh pun nasabah berkesempatan untuk mendapatkan hadiah kejutan dari bank

Selama periode promosi yang berlaku hingga 31 Mei 2022, jika total saldo di rekening nilainya melebihi Rp100.000, nasabah akan memperoleh dua kali kesempatan untuk memainkan Neo Fortune di aplikasi. 

Direktur Bisnis PT Bank Neo Commerce Tbk Aditya Windarwo mengatakan, program referral dan Neo Fortune di aplikasi menjadi primadona dalam strategi pemasaran yang dikerahkan dan membuat BNC menjadi pionir dalam menghadirkan program serta fitur yang menghasilkan cuan untuk nasabah. 

“Kami tidak hanya menawarkan pelayanan prima dan kenyamanan, tetapi juga cuan. Kami menawarkan keuntungan yang lebih besar bagi para nasabah,” kata Aditya dalam keterangan resmi, Rabu, 9 Februari 2022. 

Aditya pun menambahkan, esensi nasabah dalam aktivitas perbankan tidak hanya untuk keperluan pembayaran, tapi juga untuk mendapatkan keuntungan dari dana yang disimpan. 

Maka dari itu, BNC selalu berupaya dengan gencar untuk menawarkan promosi yang unik dan menjadi Neobank aplikasi yang berbeda dari dari aplikasi bank pada umumnya. 

Content creator Nabila Rahmadani membagikan pengalamannya dalam menggunakan Neobank. Menurut Nabila, aplikasi tersebut sangat membantu aktivitas kesehariannya, khususnya dalam hal transaksi keuangan yang memberikan cuan. 

Nabila pun mengatakan dirinya pernah mendapatkan keuntungan yang besar dalam satu hari lewat program referral dengan mengajak ratusan temannya membuka rekening di BNC.

“Semua produk dan fitur yang ada aplikasi Neobank sangat bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan cuan," kata Nabila.