Google for Startups
Tekno

Sudah Gelontorkan Rp80 Triliun, Google Kini Cari Startup Terbaik di Pakistan dan Asia Selatan

  • Google resmi membuka pendaftaran Google for Startups Accelerator untuk regional Pakisan dan Asia Selatan
Tekno
Feby Dwi Andrian

Feby Dwi Andrian

Author

JAKARTA - Google resmi membuka pendaftaran Google for Startups Accelerator untuk regional Pakisan dan Asia Selatan

Raksasa teknologi ini akan memilih beberapa perusahaan rintisan yang berfokus pada fintech, teknologi kesehatan, ritel serta e-commerce serta solusi business-to-business yang berfokus pada UMKM.

"Tahun ini kita mengundang beberapa talenta startup yang berada di Pakistan unutk mengikuti acara ini, dengan harapan bisa menyelesaikan masalah seperti kesehatan, pendidikan, keuangan hingga logistik," ujar Thye Yeow Bok, Program Manager di Google seperti dikutip dari Techjuice.pk, Selasa, 30 Agustus 2022.

Di bulan Agustus tahun ini, Google memang menambah jumlah perusahaan rintisan di Pakistan dengan tujuan membantu startup tersebut untuk terus tumbuh dan berkembang.

Perlu diketahui, bahwa Google for Startup Accelerator yang dulunya bernama Google Launchpad sudah menghasilkan berbagai macam ide yang bernilai tinggi.

Semenjak itu sudah ada kurang lebih 90 startup yang menerima pendanaan dengan total US$5,4 miliar setara Rp80,06 triliun (kurs Rp14.829 perdolar AS) dan membuka ribuan lapangan pekerjaan untuk sektor teknologi informasi di Pakistan dan juga negara-negara lain di Asia Selatan

"Kecerdasan buatan, analisis data akan mendorong kelancaran dan kemudahan dalam dunia industri. Hal tersebut akan membuat dunia lebih inklusif bahkan untuk orang tua dan juga penyandang disabilitas," tambah Thye Yeow Bok.

Program ini terbuka untuk siapapun yang sedang melakukan bisnis di bidang startup dan Google akan menentukan pemenang berdasarkan produk serta manfaatnya terhadap kehidupan sosial.

Acara ini tepatnya akan diselenggarakan pada tanggal 10 Januari sampai 18 Maret 2023 di Singapura.