<p>Gedung Kementerian Keuangan/ Sumber: Kemenkeu.go.id</p>
Industri

Sudah Rampung, Sri Mulyani Resmikan Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan RI di Jayapura

  • Menteri Keuangan Sri Mulyani mendatangi langsung acara peresmian kantor perwakilan Kementerian Keuangan RI di Jayapura, yang ditandai secara simbolis dengan penandatanganan prasasti pada Jumat, 26 November 2021.
Industri
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani mendatangi langsung acara peresmian kantor perwakilan Kementerian Keuangan RI di Jayapura, yang ditandai secara simbolis dengan penandatanganan prasasti pada Jumat, 26 November 2021. 

Pada kesempatannya, Sri Mulyani memberikan apresiasi terhadap PT PP (Persero) Tbk (PTPP) yang telah menyelesaikan proyek pembangunan Gedung Keuangan Negara di Jayapura ini dengan kualitas terbaik dan pengerjaan tepat waktu.

“Jadi bapak ibu sekalian boleh bangga dari sisi quality dan standard-nya ini sangat tinggi atau tidak kalah dengan yang di kantor pusat,” ujar Sri Mulyani dalam keterangan resmi, seperti dikutip Senin, 29 November 2021. 

Adapun acara peresmian Gedung Keuangan Negara turut dihadiri juga oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban, Gubernur Papua Lukas Enembe, Walikota Jayapura Benhur Tomi Mao, Kapolda Papua Mathius D. Fakhiri, Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP Anton Satyo Hendriatmo dan para pejabat daerah setempat.

Gedung kantor perwakilan Kementerian Keuangan RI di Jayapura dibangun oleh PTPP sejak Oktober 2019, memiliki total 7 lantai dan memiliki luas bangunan sebesar 111.400 meter persegi dengan tinggi bangunan 10 lantai. 

Ruang lingkup pekerjaan proyek tersebut di antaranya: pekerjaan struktur, fasad, artwork, arsitektur dalam gedung, mekanikal, plumbing, elektrikal dan lainnya. Nantinya gedung ini akan difungsikan oleh Kementerian Keuangan RI sebagai kantor perwakilan di Jayapura. 

Sementara itu Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP Anton Satyo Hendriatmo mengatakan tentunya semua pekerjaan yang terlaksana dengan baik dan tepat waktu tersebut tidak terlepas dari kerja sama dan dukungan seluruh Pemangku Kepentingan yang terlibat dalam setiap proses pembangunan gedung ini.