IndoXXI dan Dramakoreaindo Ilegal, Ini Link Nonton Hometown Cha-Cha-Cha
Gaya Hidup

Sudah Tamat, Hometown ChaChaCha Masih Terpopuler di Korea

  • Kesuksesan Drama Korea (Drakor) Hometown ChaChaCha masih terasa meski serial ini telah menayangkan episode terakhirnya pada 17 Oktober 2021.
Gaya Hidup
Muhamad Arfan Septiawan

Muhamad Arfan Septiawan

Author

JAKARTA - Kesuksesan Drama Korea (Drakor) Hometown ChaChaCha masih terasa meski serial ini telah menayangkan episode terakhirnya pada 17 Oktober 2021. Drakor yang dibintangi Shin Min Ah dan Kim Seon Ho ini masih menjadi serial paling populer di Korea Selatan berdasarkan survei Good Data.

Serial yang tayang di TVN ini menduduki posisi tersebut selama dua pekan berturut-turut. Di posisi kedua, ada serial terbaru yang dibintangi Ro Woon dan Park Eun Bin bertajuk The Kings Affection.

Mengekor di belakangnya, ada serial yang diadaptasi dari Webtoon berjudul Yumi’s Cell. Tidak hanya itu, Good Data juga menyebut jajaran pemeran Hometown ChaChaCha menjadi aktor terpopuler saat ini.

Kim Seon Ho menduduki posisi pertama sebagai aktor yang paling banyak dibicarakan. Sementara rekannya, Shin Min Ah, menduduki posisi ke tiga dalam survei tersebut.

Serial Howntown ChaChaCha sendiri mengisahkan pria pengangguran dan dokter gigi yang pragmatis bernama Yoon Hye-jin (Shin Min-ah). Ia cantik dan pintar tapi juga memiliki sisi kikuk. Tapi di balik sikapnya yang tegas dan perfeksionis, itu, Yoon Hye-jin memiliki hati yang hangat.

Hye-jin yang sukses menjadi dokter gigi di Seoul tiba-tiba memutuskan untuk membuka klinik gigi di sebuah desa yang berada di tepi laut Gongjin. Setibanya di desa tersebut, ia bertemu dengan Hong Doo-shik (Kim Seon-ho). Doo-shik merupakan pria pengangguran yang kadang mengambil berbagai pekerjaan aneh, dan senang membantu semua orang di desa.

Belum banyak yang mengetahui asal usul cerita di Hometown Cha-cha-cha merupakan remake atau adaptasi ulang dari film populer Korea pada 2004, yakni Mr Hong. Kepopuleran film populer yang dibintangi Uhm Hung Hwa dan Kim Joo Hyeok itu kemudian dibawakan oleh Shin Min Ah dan Kim Sun Ho.