Gaya Hidup

Suka Kamping dengan Keluarga? Mobil Ini Layak Anda Tunggu

  • Produsen Motorhome Hymer dan perusahaan kimia BASF telah bermitra untuk menciptakan VisionVenture, sebuah rumah mungil mobile yang dibangun pada sasis Mercedes-Benz Sprinter. Menurut Hymer, konsep rumah mobil ini dibuat sebagai bayangan seperti apa perjalanan tahun 2025. Rumah menggunakan teknologi modern untuk meningkatkan kemandiriannya, termasuk sistem fotovoltaik seperti panel surya di atap dan cat yang mengatur […]

Gaya Hidup
Amirudin Zuhri

Amirudin Zuhri

Author

Produsen Motorhome Hymer dan perusahaan kimia BASF telah bermitra untuk menciptakan VisionVenture, sebuah rumah mungil mobile yang dibangun pada sasis Mercedes-Benz Sprinter.

Menurut Hymer, konsep rumah mobil ini dibuat sebagai bayangan seperti apa perjalanan tahun 2025. Rumah menggunakan teknologi modern untuk meningkatkan kemandiriannya, termasuk sistem fotovoltaik seperti panel surya di atap dan cat yang mengatur suhu permukaan dan interior rumah.

“Sumber utama inspirasi untuk proyek ini adalah komunitas kamping, yang telah memberi kami dorongan baru dengan ide-ide kreatif,” kata Presiden Hymer, Christian Bauer dalam pernyataan yang dikutip Business Insider Minggu (08/09/2019).

Hymer menggunakan banyak konsep “rumah mungil” yang sudah ada sebelumnya untuk membuat di Sprinter yang ringkas terasa lebih luas.

Misalnya, banyak elemen rumah multi-guna, termasuk lampu yang berfungsi sebagai lampu teras, lampu langit-langit, dan lampu interior. Tangga, yang mengarah ke atap, berfungsi ganda sebagai unit penyimpanan, dan kamar mandi wastafel dapat dimasukkan untuk memberi ruang bagi kamar mandi.

“Kami yakin bahwa kami akan dapat memperkenalkan beberapa elemen dari rangkaian solusi inovatif dan sangat ramah pelanggan ini ke dalam produksi seri dalam waktu yang tidak terlalu lama,” kata Bauer.

Bagaimana konsep VisionVenture yang dibangun di atas van ini? Mari kita lihat detilnya:

Hymer

Rumah ini dibangun di atas sasis Mercedes-Benz Sprinter. BASF merupakan  perusahaan kimia Jerman yang fokus pada produk bahan untuk rumah, termasuk cat, plastik kinerja tinggi, dan veneer digunakan.

Hymer

Hymer mengklaim cat dapat mendinginkan suhu permukaan mobil sebesar 20 derajat Celcius dan interior kendaraan sebesar 4 derajat Celcius.

Hymer

Tangga bercahaya LED juga memiliki ruang penyimpanan interior ekstra. Rumah ini dilengkapi dengan atap atap  tiup dengan dinding sarang lebah setebal tujuh sentimeter. Atapnya dapat digelembungkan dengan udara panas atau dingin dan photovoltaic seperti panel surya, meningkatkan produksi energi.

Hymer

Interior rumah Sprinter meliputi teras pribadi dengan barbekyu listrik, dapur, kamar tidur, kamar mandi, dan ruang tamu yang juga berfungsi sebagai ruang kantor.

Hymer

Berbagai dekorasi di rumah bersifat multi guna. Misalnya, penutup dinding dirancang sebagai “sistem rel” yang memungkinkan penyimpanan atau hiasan gantung. Lampu bisa digerakkan dan berfungsi sebagai lampu teras, lampu langit-langit, dan lampu gantung.

Hymer

Hymer mengklaim mobil konsep tersebut merupakan bayangan perjalanan yang akan terlihat pada tahun 2025.

Hymer