Sukses dengan Tunggu Aku di Jakarta Tahun Lalu, Sheila On 7 Bakal Konser Lagi Tahun Ini
Hiburan

Sukses dengan Tunggu Aku di Jakarta Tahun Lalu, Sheila On 7 Bakal Konser Lagi

  • Lalu tampak Dimas Danang yang berperan sebagai talent melepas kata ‘Jakarta’ yang tertempel di poster meninggalkan kalimat yang tak selesai “Tunggu Aku di ….”
Hiburan
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Kabar menggembirakan datang dari salah satu band legendaris asal Indonesia, Sheila On 7. Band asal Jogja ini membuat video pengumuman konser yang masih misterius tanpa menyebutkan waktu dan kota digelarnya. 

Video yang diposting dalam akun instagram sang promotor yaitu @antarsuara ini menunjukkan poster konser bertajuk “Tunggu Aku di Jakarta” yang digelar Sabtu, 28 Januari tahun lalu di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. 

Lalu tampak Dimas Danang yang berperan sebagai talent melepas kata ‘Jakarta’ yang tertempel di poster meninggalkan kalimat yang tak selesai “Tunggu Aku di ….”

Setelahnya video selesai dengan meninggalkan banyak pertanyaan di benak para penggemar. 

Tahun lalu, konser "Tunggu Aku di Jakarta" menjadi sorotan utama di kalangan penggemar musik Indonesia. Ribuan penonton memadati tempat acara, menciptakan atmosfer yang penuh semangat dan kebersamaan. 

Dengan lagu-lagu yang telah menghiasi perjalanan musik Indonesia selama lebih dari dua dekade, Sheila On 7 telah menjadi ikon dalam industri musik Tanah Air.

Penampilan energik dari Sheila On 7, dipadu dengan lantunan lagu-lagu hits mereka, berhasil menyatukan penggemar dari berbagai kalangan usia.

"Tunggu Aku di Jakarta" menjadi bukti betapa kuatnya ikatan antara Sheila On 7 dan penggemarnya. Dari yang muda hingga yang tua, semua orang tampak terhipnotis oleh kehadiran panggung dari vokalis Duta, gitaris Eross, bassis Adam, dan drummer Brian. 

Setiap lagu yang dilantunkan membawa nostalgia yang mendalam dan serangkaian kenangan yang mengalir seperti riak air.

Sheila On 7

Sheila On 7 terbentuk di Yogyakarta pada 6 Mei 1996. Grup musik ini didirikan oleh sekelompok pelajar SMA dan sekarang beranggotakan Akhdiyat Duta Modjo (Duta), Eross Candra (Eross), dan Adam Muhammad Subarkah (Adam).

Mereka telah beberapa kali berganti anggota sejak dibentuk dengan formasi Duta (vokal), Saktia "Sakti" Ari Seno (gitar), Eross (gitar), Adam (gitar bas) dan Anton Widiastanto (drum). 

Anton dikeluarkan pada tahun 2004, kemudian disusul Sakti yang hengkang pada tahun 2006. Selanjutnya, Brian Kresna Putro bergabung sebagai pemain drum tetap dan menggantikan Anton selama 18 tahun hingga akhirnya dikeluarkan pada tahun 2022.

Karier Sheila On 7 melesat ketika mereka merilis album debut mereka, "Sheila On 7" pada tahun 1999. 

Album debut self-titled mereka Sheila On 7 (1999) menduduki peringkat #33 dalam daftar 150 Album Indonesia Terbaik versi majalah Rolling Stone Indonesia pada tahun 2007. Majalah ini juga mencantumkan lagu-lagu seperti "Dan" (#29) dan "Melompat Lebih Tinggi" (#147) pada "150 Lagu Indonesia Terbaik" versi mereka pada tahun 2009.

Sheila on 7 adalah band pertama di Indonesia dengan 3 album pertama mereka terjual lebih dari 1 juta kopi di Indonesia dengan album kedua Kisah Klasik untuk Masa Depan (2000) yang berada di peringkat #8 dan Sheila on 7 berada di peringkat #13 dalam daftar album terlaris di Indonesia. 

Kisah Klasik Untuk Masa Depan menduduki peringkat #1 di Hits Albums of the World dalam Billboard Malaysia. Meskipun telah berkarya jauh sebelum era musik digital, Sheila on 7 berhasil menjadi salah satu dari 10 artis Indonesia terpopuler di Spotify dengan total lebih dari 1 miliar pemutaran.