<p>Kawasan Metland Cibitung. (Foto: metlandcibitung.co)</p>
Industri

Sukses Jual 114 Unit di Tahap 1, Metland Luncurkan Klaster Batavia Tahap 2

  • PT Metropolitan Land Tbk (Metland) meluncurkan Klaster Batavia tahap 2 di Metland Cibitung, Bekasi, dengan harga mulai Rp500 jutaan.

Industri
Reza Pahlevi

Reza Pahlevi

Author

JAKARTA – PT Metropolitan Land Tbk (Metland) meluncurkan Klaster Batavia tahap 2 di Metland Cibitung, Bekasi, dengan harga mulai Rp500 jutaan. Peluncuran proyek ini menyusul kesuksesan Metland yang berhasil menjual habis 114 unit rumah tapak di Klaster Batavia tahap 1.

“Setelah melihat antusiasme dari penjualan Cluster Batavia tahap 1 sold out, maka saat ini kami pasarkan kembali Cluster Batavia tahap kedua dengan 2 tipe berbeda,” ujar General Manager Sales, Marketing & Corporate Communications Metland Lily Nurlita dalam siaran pers, Rabu, 30 Juni 2021.

Klaster Batavia tahap 2 hadir dengan dua tipe yaitu tipe dengan luas tanah 60 meter persegi (m2) dan luas bangunan 32 m2. Kemudian, tipe dengan luas tanah 72 m2 dan luas bangunan 37 m2.

Metland rencananya membangun 101 unit untuk tahap 2 klaster Batavia. Nantinya, unit-unit tersebut berspesifikasi 1 lantai, 1 kamar tidur serta carport. Unit tersebut juga akan didesain lapang dengan sirkulasi udara dan penataan cahaya yang optimal.

Klaster Batavia yang berada di Metland Cibitung juga memiliki lokasi yang strategis karena dibangun dekat Stasiun KRL Metland Telagamurni. Stasiun yang berjarak 1,5 kilometer (km) dari klaster Batavia ini mempermudah penghuni menuju Jakarta dan Cikarang.

Dalam peluncuran ini, Metland juga menawarkan program seperti uang muka atau down payment (DP) mulai Rp11 juta-an langsung akad. Kemudian, perpanjangan program subsidi pajak pertambahan nilai (PPN) untuk klaster Batavia tahap 2 dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Jangan sampai kehabisan lagi. Karena saat ini suku bunga yang relatif sangat murah dengan pinjaman kredit pemilikan rumah (KPR) hanya 1 digit, jarang sekali terjadi. Harus dimanfaatkan dengan baik,” kata Lily.

Selain dekat dengan Stasiun KRL Metland Telagamurni, klaster Batavia juga dilengkapi fasilitas seperti Rumah Sakit Hermina yang sudah beroperasi sejak Mei, Waterland yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan, sekolah, dan pusat perbelanjaan.

Metland Cibitung dibangun seluas lebih dari 500 hektare (ha) dan dikembangkan menjadi proyek mixed use. Metland memproyeksikan kawasan ini menjadi pusat bisnis di Cibitung dengan rencana pembangunan area komersial seluas 24 ha dengan nama Metland Milenia City (MMC).