Bus_Listrik_UI.jpg
Nasional

Sukses Viralkan Bus Listrik G20, UI Raih Media Relations Award

  • Pemberitaan mengenai Bus Listrik UI menjadi sorotan utama dalam periode Juni hingga November 2022.

Nasional

Muhammad Imam Hatami

JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) raih penghargaan Bronze Winner dalam ajang Media Relations Award yang diadakan oleh Serikat Perusahaan Pers (SPS) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Bali. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas keberhasilan UI dalam kategori ress Release dengan pemberitaan berjudul “UI Serahkan Simbolis Bus Listrik dengan TKDN Tertinggi kepada Pemerintah untuk G20”.

Pemberitaan mengenai bus listrik UI menjadi sorotan utama dalam periode Juni hingga November 2022. Selama periode tersebut, UI melalui Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik gencar melakukan promosi dan penginformasian terkait bus listrik ini. Berita penyerahan simbolis bus listrik UI kepada pemerintah dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) tertinggi menjadi berita yang diangkat oleh lebih dari empat puluh media.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada UI. Media massa merupakan mitra strategis bagi UI, dan relasi  dengan media ini harus terjaga. Bermacam good news dari UI dapat tersampaikan kepada publik berkat peran media,” ungkap Kepala Biro Humas dan KIP UI, Amelita Lusia, dilansir ui.ac.id, Rabu, 16 Agustus 2023.

Penghargaan ini diberikan pada malam puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 SPS, acara penghargaan berlangsung di Rumah Kediaman Gubernur Bali, Denpasar, Bali, pada Jumat. Prestasi UI ini terkait dengan inovasi luar biasa yang dihasilkan oleh sivitas akademika UI bekerja sama dengan perusahaan dalam negeri, yaitu Bus Listrik.

Media Relations Awards merupakan ajang bergengsi yang memberikan apresiasi kepada korporasi atau institusi yang berhasil membangun hubungan yang kuat dengan media. Keberhasilan UI dalam meraih penghargaan Bronze Winner untuk Press Release menunjukkan dedikasi dan upaya yang luar biasa dalam mempromosikan inovasi dan prestasi mereka kepada masyarakat luas serta mendukung agenda keberlanjutan dan teknologi hijau, seperti yang diwujudkan melalui bus listrik  UI.

Kompetisi Media Relations Award tidak hanya sekadar ajang penghargaan, tetapi juga berfungsi sebagai tolok ukur kinerja media relations suatu entitas dalam jangka waktu satu tahun. UI memanfaatkan kompetisi ini untuk menyoroti prestasi dan inovasi mereka dalam menciptakan Bus Listrik, sebuah pencapaian yang berdampak luas dan signifikan.