Korporasi

Sukseskan KTT ASEAN Ke-42, Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) Kapalkan 211 Mobil Listrik ke Labuan Bajo

  • PT Indonesia Kendaraan Terminal (IPCC) telah berhasil melakukan pengiriman 211 mobil listrik dari Terminal IPCC menuju Pelabuhan Wae Kelambu di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur untuk digunakan dalam gelaran KTT ASEAN Ke-42.
Korporasi
Muhammad Farhan Syah

Muhammad Farhan Syah

Author

JAKARTA - PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) telah berhasil melakukan pengiriman 211 mobil listrik dari Terminal IPCC menuju Pelabuhan Wae Kelambu di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur untuk digunakan dalam gelaran KTT ASEAN Ke-42.

Direktur Operasi dan Teknik IPCC Bagus Dwipoyono mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah mempercayakan IPCC sebagai mitra dalam pengiriman kendaraan tersebut.

“Kami dari Manajemen IPCC mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi distribusi  kendaraan yang digunakan dalam KTT ASEAN di Labuan Bajo dikirimkan dari Terminal kami. Tentunya sesuai dengan operational standard yang berlak serta meminimalkan risiko operasional sesuai target kami, yaitu zero accident & zero damage," kata Bagus dalam keterangan resmi dikutip Jum'at, 12 Mei 2023.

Dalam pengiriman kali ini, mayoritas kendaraan yang dikapalkan merupakan kendaraan listrik seperti Hyundai Ioniq5, BMW iX, dan Wuling Airev. Deretan kendaraan tersebut juga merupakan transportasi yang sama digunakan untuk menunjak kegiatan KTT G-20 di Bali beberapa waktu lalu.

Dengan berhasilnya pengiriman kendaraan dari Terminal IPCC menuju Labuan Bajo, diharapkan persiapan untuk KTT ASEAN Ke-42 dapat berjalan dengan baik dan sukses. Semoga kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi ASEAN dan dunia.

Seperti diketahui, setelah sukses dengan Presidensi KTT G-20, kini Indonesia kembali dipercaya memegang peranan penting di kancah Internasional, terutama di wilayah ASEAN dengan Keketuaan ASEAN atau ASEAN Chairmanship 2023.

Di tahun 2023 ini, Indonesia menjadi kali kelima dipercaya memegang amanah Keketuaan ASEAN. Dengan tema “ASEAN Matters: Epicentrum of Growth", Indonesia berupaya menjadikan ASEAN tetap penting dan relevan bagi masyarakat ASEAN dan dunia.