<p>Ilustrasi menabung uang/freepik.com/awesomecontent</p>
Gaya Hidup

Sulit Memulai, Ini Cara Nabung Asyik Bareng Pasangan yang Dijamin Bikin Duit Cepat Terkumpul

  • Memulai niat untuk menabung merupakan hal yang tak mudah bagi sejumlah orang. Beragam cobaan dan godaan biasanya muncul ketika Anda berpikir akan menyisihkan uang sebagai simpanan.
Gaya Hidup
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA- Memulai niat untuk menabung merupakan hal yang tak mudah bagi sejumlah orang. Beragam cobaan dan godaan biasanya muncul ketika Anda berpikir akan menyisihkan uang sebagai simpanan.

Menhadapi hal tersebut, ada cara Asyik menabung yang dijamin bikin kamu tidak boncos. Yakni menabung bersama pasangan. Namun perlu dicatat, lantaran digunakan sebagai uang bersama, Anda harus memastikan bahwa uang tersebut digunakan dengan sepengetahuan satu sama lain.

Berikut cara nabung asyik bareng pasangan yang bisa diterapkan pada kehidupan Anda.

1. Langsung menabung saat mendapat gaji

Menabung seharusnya dilakukan pada saat mendapatkan gaji bukan di akhir bulan. Hal ini dilakukan untuk menghindari penggunaan uang yang dialokasikan untuk tabungan tersebut untuk keperluan lain seperti tergiur diskon di toko favorit.

2. Membuat akun tabungan bersama.

Rekening khusus dapat menjadi sarana yang baik untuk menabung. Pastikan Anda dan pasangan sama-sama mempunyai akses kepada rekening tersebut.

Namun, hindari membuat akun m-banking karena itu akan mempermudah penarikan uang yang ada di dalam rekening tersebut.

3. Melakukan savings challenge dengan pasangan

Ada berbagai macam savings challenge yang bisa kamu cari secara online. Savings challenge dapat memotivasi Anda dan pasangan untuk mencapai target menabung.

4. Menyimpan semua uang receh

Walau terkesan receh, sedikit demi sedikit bisa menggunung! Setiap menemukan uang receh,coba Anda masukkan ke dalam celengan.