Industri

Summarecon Agung (SMRA) Gandeng KAI Kembangkan Proyek TOD di Summarecon Bekasi

  • PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) mulai lakukan pengembangan proyek transit oriented development (TOD) di Summarecon Bekasi.
Industri
Liza Zahara

Liza Zahara

Author

JAKARTA - PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) mulai lakukan pengembangan proyek transit oriented development (TOD) di Summarecon Bekasi.

Pengembangan hunian TOD tersebut dilakukan dengan kerja sama antara SMRA dan PT KAI Indonesia (Persero) ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman.

Direktur Summarecon Jason Lim mengucapkan terima kasih karena pada tahun ini SMRA bisa kembali bekerja sama dengan pihak KAI dalam membangun dan mengembangkan TOD Sumrecon Bekasi.

"Di dalam proyek tersebut terdapat pembangunan station extention dan connecting skybridge yang sekaligus akan menjadi akses baru stasiun kereta api di Bekasi," kata Jason Lim dalam keterangan resmi, Kamis, 10 Maret 2022.

Keberadaan TOD Summarecon ini akan menjadi fasilitas yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat Bekasi dalam memanfaatkan transportasi publik seperti KRL dan MRT.

Selain itu, pembangunan TOD ini wujud dukungan akan kebijakan pemerintah dalam pembangunan infrastruktur khususnya transportasi publik.

"Pengembangan TOD di Stasiun Bekasi akan memberikan nilai tambah bagi masyarakat dan perkembangan bisnis SMRA dan KAI," kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Untuk diketahui, SMRA dan KAI sebelumua SMRA dan KAI sebelumnya sudah pernah terjalin kerja sama saat melakukan koordinasi dan perizinan pembangunan Flyover Noer KH Noer Ali Summarecon Bekasi yang melintasi jalur kereta api di bawahnya.