Dunia

Super Megah,Begini 4 Fakta Kemewahan Perayaan Mantu Crazy Rich Asia asal India

  • Sang ayah orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani akan menggelontorkan banyak dana untuk perayaan pernikahan tersebut.
Dunia
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Anant Ambani, putra termuda Mukesh Ambani akan segera menikah. Anant dan calon istrinya, Radhika Merchant, akan memulai acara pesta pra-pernikahan mereka di India minggu ini. Anant Ambani akan menikah, dan sang ayah orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani akan menggelontorkan banyak dana untuk perayaan pernikahan tersebut. 

Sebagai ketua perusahaan Fortune 500, Reliance Industries, Mukesh Ambani memiliki kekayaan bersih yang diperkirakan mencapai US$111 miliar atau setara Rp1,75 kuadriliun (asumsi kurs Rp15.718), menurut Indeks Miliarder Bloomberg. Jumlah kekayaan ini menjadikannya orang terkaya di Asia dan orang ke-11 terkaya di dunia.

Putra bungsu Mukesh, Anant Ambani dijadwalkan akan menikahi Radhika Merchant, putri CEO Encore Healthcare Viren Merchant, pada bulan Juli. Pesta pra-pernikahan tiga hari pasangan ini akan dimulai pada Jumat di Gujarat, India.

Fakta-fakta Perayaan Pra Pernikahan Anant Ambani

1.  Makan Malam Bersama 51 Ribu Penduduk Setempat

Business Insider

Pasangan ini memulai perayaan dengan mengadakan makan malam bersama untuk 51 ribu orang. Anant Ambani, menyajikan makanan tradisional Gujarat kepada warga desa menjelang perayaan pra-pernikahan mereka di pinggiran Jamnagar, Gujarat, India pada 28 Februari 2024 lalu.

Pada hari Rabu, Ambani dan calon istrinya mengadakan makan malam bersama untuk 51 ribu penduduk setempat di Gujarat, seperti yang dilaporkan oleh The Hindu. Acara tersebut berlangsung di desa Jogwad, dekat dengan Reliance Township di Jamnagar.

Menurut laporan tersebut, menyajikan makanan kepada masyarakat selama acara keluarga telah lama menjadi tradisi keluarga Ambani.

2. Rihanna Direncanakan Tampil di Pesta Pra-Pernikahan

Reuters melaporkan bahwa penyanyi "Umbrella" ini akan menyajikan hiburan untuk acara tersebut. Sebuah video dari kedatangannya di Jamnagar bersama A$AP Rocky telah muncul secara online. Dalam klip tersebut, dia terlihat keluar dari sebuah bangunan. 

Seorang penggemar juga mengunggah video Instagram dari beberapa peti kayu yang diangkut keluar dari aula kedatangan bandara, dengan keterangan "Barang bawaan Rihanna telah tiba di India."

"Apa yang dibawanya? Rumah lipat?" komentar di bawah postingan tersebut berbunyi, dan Rihanna sendiri menjawab, "Panggungnya tidak muat di koper saya."

Keluarga Ambani sudah pernah mengundang bintang mega untuk tampil dalam pernikahan sebelumnya.

Pada tahun 2018, Beyoncé tampil dalam upacara pra-pernikahan Isha Ambani dan Anand Piramal. Isha adalah satu-satunya putri Mukesh Ambani.

Pada tahun 2019, vokalis Coldplay Chris Martin dan The Chainsmokers menghibur tamu yang hadir dalam pesta pra-pernikahan Akash Ambani kakak laki-laki Anant dan Shloka Mehta di Swiss. Pasangan ini juga menghadirkan Adam Levine untuk menyanyikan lagu romantis dalam pesta purna pernikahan mereka.

3. Undang 1200 Tamu Undangan Super Tajir 

Dikutip TrenAsia.com dari Business Insider, daftar tamu pesta pra-pernikahan mencakup eksekutif teknologi seperti Mark Zuckerberg dan Sundar Pichai.

Beberapa nama terbesar dalam dunia teknologi dikabarkan hadir dalam pesta tersebut, termasuk Bill Gates, Mark Zuckerberg, dan Sundar Pichai. CEO Disney, Bob Iger, juga kemungkinan masuk dalam daftar undangan, menurut Reuters.

Pada awal minggu ini, Reliance Industries dan Disney mengumumkan penggabungan aset TV dan media streaming mereka senilai US$8,5 miliar di India.

Jadwal akhir pekan ini dalam rangkaian perayaan megah ini mencakup pesta koktail dan safari dengan hewan hidup. Menurut jadwal acara yang diperoleh oleh The Times, akan ada pesta koktail pada hari pertama.

Pada hari kedua, tamu akan dibawa ke pusat penyelamatan hewan Reliance untuk "berjalan di sisi liar," seperti yang dilaporkan oleh The Times. Pusat penyelamatan hewan ini adalah proyek pribadi pengantin pria.

Malamnya, tamu akan menghadiri "mela rouge," seperti yang dilaporkan oleh The Times. "Mela" dapat merujuk pada pameran atau festival.

Hari terakhir mencakup acara "tusker trails" dimana tamu dapat menghabiskan sore "dikelilingi oleh keajaiban alam" termasuk lebih dari 200 gajah, 300 kucing besar, dan 120 reptil yang sebelumnya terancam dijual atau diburu.

Tamu telah diberikan dokumen sembilan halaman yang merinci kode berpakaian untuk berbagai acara. Selain kode berpakaian sembilan halaman, juga akan ada penata rambut dan perias yang tersedia untuk tamu.

Kode berpakaian mencakup tema "jungle fever" dan "sepatu yang nyaman" untuk kunjungan ke pusat penyelamatan hewan pada hari kedua, dan pakaian India yang "memikat" untuk acara mela. 

4.  Bangun 14 Candi Baru di Jamnagar, Gujarat Jelang Pernikahan

Pada akhir Maret, Reliance Foundation membagikan video di saluran YouTube resminya yang memperlihatkan kemajuan konstruksi candi-candi tersebut.

Dalam video tersebut, pendiri dan ketua Reliance Foundation, Nita Ambani istri Mukesh Ambani dan ibu dari tiga anaknya terlihat berbicara dengan berbagai jemaat serta seniman yang terlibat dalam desain candi tersebut.