Ilustrasi produk thrifting.
Dunia

Surga Thrifting Dunia, Ini 4 Kota Terbaik Untuk Beli Pakaian Bekas

  • Tak hanya di Indonesia, sejumlah negara di dunia ternyata masih melakukan budaya thrifting.
Dunia
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA - Thrifting merupakan salah satu kegiatan membeli pakaian bekas di sejumlah tempat seperti pasar loak, toko pakaian vintage, toko amal, hingga daring. Lantaran bekas, barang ini kadangkala dijual dengan harga jauh di bawa barang baru.

Tak hanya di Indonesia, sejumlah negara di dunia ternyata masih melakukan budaya thrifting. Sebagian kota di negara bahkan memiliki pasar Thrifting dengan jumlah yang cukup besar.

Mengutip pennelitian dari Betway Insider, ada sejumlah kota besar dari berbagai benua yang menjadi surga bagi penggemar Thrifting.

Untuk mendapatkan data mengenai kota terbaik untuk membeli baju Thrifing, Betway melakukan sistem penilaian poin berdasarkan data yang memperhitungkan jumlah toko antik, barang bekas, amal, dan barang bekas, ditambah jumlah pasar loak, bagasi mobil, dan obral garasi, serta populasi setiap kota.

Dari data tersebut, Secara garis besar AS menjadi surga bagi penggemar produk Thrifting. Lebih rinci, berikut adalah daftar Kota yang menjadi surga bagi produk thrifting dunia.

1. Los Angeles

Los Angeles secara resmi adalah ibu kota Thrifting dunia dengan skor total 408. Los Angeles juga memiliki banyak tempat untuk berbelanja hemat, dengan 240 toko antik atau toko amal yang tersebar di seluruh kota, ditambah 168 pasar loak dan garage sell. Artinya 3.898.747 warga LA dapat berbelanja secara berkelanjutan sesuka mereka

2. New York

Surga Thrifting  terbaik kedua di dunia adalah Kota New York dengan skor total 379. Kota New York adalah rumah bagi salah satu populasi terbesar di planet ini, dengan 8.804.190 orang tinggal di kota tersebut.

Meski demikian, kota yang dijuluki Big Apple itu menawarkan banyak koleksi toko barang bekas untuk dikunjungi.  Ada kisaran 350 lokasi barang bekas bagi para fashionista cerdas untuk mengambil sesuatu yang istimewa.

3. Berlin

Tempat ketiga yang menjadi surga produk Thrifting dunia adalah Berlin dengan skor total 296. Berlin terkenal di seluruh dunia karena berbagai subkulturnya dan tempat mode alternatif. Karenanya, tidak mengherankan jika Anda dapat menemukan hampir 300 toko vintage atau toko amal, pasar loak, dan obral barang bekas.

4. San Jose

Tempat keempat yang jadi Surganya produk Thrifting adalah  San Jose dengan skor.  total 292. San Jose memiliki tempat yang lebih baik untuk barang bekas dengan 52 pasar loak dan penjualan garage sale.