Photo by Andrea Piacquadio: https://www.pexels.com/photo/man-in-black-suit-holding-dollar-bills-3831181/
Gaya Hidup

Survei Para Miliarder: 3 Cara Terbaik Menjadi Kaya Raya

  • “Para miliarder masa kini bersifat multidimensi, dan untuk benar-benar memahami mereka, Anda tidak hanya perlu melihat pandangan mereka, tetapi juga jalan menuju kekayaan dan tujuan finansial mereka di masa depan,”
Gaya Hidup
Rumpi Rahayu

Rumpi Rahayu

Author

JAKARTA - Apakah Anda bertanya-tanya mengapa orang bisa begitu kaya dan darimana mereka memperoleh kekayaannya?

Melansir dari laman website Business News Daily pada Kamis, 13 April 2023, Sebuah studi yang dilakukan oleh Fidelity Investment menunjukkan hasil bahwa ketika mempertimbangkan masa depan finansial mereka. 30% dari para miliarder yang disurvei mengatakan bahwa mereka peduli untuk menjaga kekayaan mereka.

Sementara 20% dari pada miliarder ini mengatakan bahwa mereka fokus untuk mengembangkan kekayaan mereka.

Seperti disampaikan oleh Sanjiv Mirchandani, Presiden Keuangan Nasional di Fidelity Invenstemnts, hasil survei ini bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk menentukan strategi dasar menjadi seorang miliarder.

“Para miliarder masa kini bersifat multidimensi, dan untuk benar-benar memahami mereka, Anda tidak hanya perlu melihat pandangan mereka, tetapi juga jalan menuju kekayaan dan tujuan finansial mereka di masa depan,”

Dalam survei tersebut, para miliarder juga menyarankan 3 cara yang bisa membantu Anda membangun kekayaan.

1. Investasikan uang Anda di berbagai tempat

Jangan menaruh telur Anda dalam satu keranjang. Terlalu beresiko. Diversifikasi investasi dapat membantu Anda mengelola resiko dan memastikan bahwa semua uang Anda tidak lenyap jika investasi tertentu gagal.

Para miliarder menaruh uang mereka di berbagai tempat termasuk reksa dana, saham, dan rekening pensiun. Mereka akan fokus menempatkan uang mereka ke tempat-tempat di mana uang bisa tumbuh dan cenderung berhati-hati untuk tidak menginvestasikan uang dalam jumlah besar ke dalam barang-barang yang bisa terdepresiasi seperti mobil.

2. Memiliki berbagai aliran pendapatan

Banyak orang kaya yang mandapatkan uang dari berbagai sumber seperti gaji, dividen investasi, pendapatan dari properti sewaan, dan investasi yang mereka lakukan di perusahaan bisnis lain.

Hal ini untuk mengantisipasi jika ada satu aliran pendapatan yang melambat mereka tetap bisa mendapatkan uang dari aliran lain.

Hal ini sering disebut sebagai pendapatan pasif yaitu uang yang diperoleh tanpa menghabiskan waktu dan tenaga secara aktif di perusahaan.

3. Simpan, simpan, dan simpan

Kunci bagi sebagian besar orang kaya adalah dengan menabung sebelum membelanjakannya. Tidak peduli berapa besar gaji mereka, kebanyakan orang kaya akan menempatkan uang mereka di tempat dimana uang bisa tumbuh seperti di saham, obligasi, dan jenis investasi stabil lainnya.

Nah, berikut tadi adalah artikel mengenai cara terbaik menjadi kaya raya menurut survei yang dilakukan kepada para miliarder. Semoga bermanfaat!