<p>Kawasan industri milik PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA), Suryacipta City of Industry Karawang. (Foto: suryacipta.com)</p>
Korporasi

Surya Semesta Internusa Kantongi Marketing Sales Lahan Industri Rp129,2 Miliar

  • PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) mencatatkan prapenjualan (marketing sales) sebesar Rp129,2 miliar dari perusahaan teknologi regional. Ada pun, transaksi tersebut untuk lahan 7,5 hektare (ha) di kawasan Suryacipta City of Industry Karawang.

Korporasi
Reza Pahlevi

Reza Pahlevi

Author

JAKARTA – PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) mencatatkan prapenjualan (marketing sales) sebesar Rp129,2 miliar per Mei 2021. Transaksi tersebut didapat dari penjualan lahan 7,5 hektare (ha) ke dari perusahaan teknologi regional di kawasan Suryacipta City of Industry Karawang.

“SSIA menetapkan target marketing sales pada 2021 seluas 20 hektare dari Suryacipta City of Industry Karawang,” ujar VP Head of Investor Relations Erlin Budiman dalam siaran pers, Rabu, 23 Juni 2021. Ini berarti SSIA baru mencapai 37,5% dari target tersebut.

Sementara itu, SSIA juga menargetkan dapat membukukan komitmen penjualan seluas 40 ha tahun ini dari pengembangan baru Subang Smartpolitan di Patimban. Di sana, SSIA membangun di atas lahan 400 ha untuk pembangunan tahap I dari total lahan 2.700 ha.

“Prospek pendapatan full year 2021 diperkirakan akan meningkat sekitar 15%. Target tersebut dapat terkena dampak jika COVID-19 bertambah buruk atau diperpanjang hingga 2021,” tambah Erlin.

SSIA masih mengantisipasi peningkatan minat dari sektor berbasis teknologi dan logistik dalam beberapa bulan mendatang untuk sektor kawasan industri. Meski begitu, perusahaan dihadapkan dengan kemungkinan penundaan keputusan investasi akibat lockdown di beberapa negara.

Di sisi lain, SSIA berhasil meraih kontrak baru sebesar Rp351,7 miliar lewat anak perusahaannya PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA). Jumlah kontrak baru ini turun 15,3% dibandingkan kontrak baru yang dicapai pada kuartal I-2020 sebesar Rp415,3 miliar.

Proyek utama yang diperoleh pada kuartal I-2020 adalah Akasa Apartement BSD – Tangerang, Mayapada Chung Chung School II – Surabaya, dan Gedung Parkir Apartement Emerald Bintaro – Tangerang.

Lalu, ada Paket 5 Theme Park Kotabaru Parahyangan – Bandung, RT Bukit Puncak – Semarang, IKPP – Serang, dan Pindodeli Extension. (LRD)