<p>Gedung SCTV milik PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) / Facebook @SCTV</p>
Industri

Susul Emtek, Surya Citra Media (SCMA) Juga Gelar Program MESOP

  • Setelah PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) atau Emtek berencana menggelar program MESOP, anak usahanya yakni PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) juga berencana melakukan hal serupa
Industri
Vega Aulia

Vega Aulia

Author

JAKARTA – Setelah PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) atau Emtek berencana menggelar program MESOP (Management and Employee Stock Option Program), anak usahanya yakni PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) juga berencana melakukan hal serupa. 

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dikutip Kamis, 23 Desember 2021, SCMA berencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) melalui Program Kepemilikan Saham Manajemen dan Karyawan (Program MESOP) Perseroan.

“Perseroan bermaksud untuk menerbitkan saham baru dengan jumlah sebanyak 75.113.000 saham baru dengan nilai nominal Rp10 per saham untuk pelaksanaan Program MESOP Perseroan Periode Pelaksanaan III,” tulis manajemen.

Program MESOP akan dilaksanakan pada harga pelaksanaan Rp334 per saham. Dengan demikian, perseroan berpotensi meraup dana sebesar Rp25 miliar dari program ini. 

Adapun pelaksanaan program MESOP rencananya digelar pada 30 Desember 2021, sedangkan pemberitahuan hasil pelaksanaan program MESOP adalah pada 3 Januari 2022.

Sebelumnya diberitakan, Emtek berencana menerbitkan saham baru untuk pelaksanaan Program MESOP, dengan jumlah saham sebanyak 44.233.000 lembar yang akan dilaksanakan pada harga Rp1.791 per saham.