Industri

Susul Persib, Persija Akan Merilis Fan Token Kripto untuk Penggemar

  • Persija menjalin kerja sama dengan platform fans engagement Socios.com untuk menyambut Liga 1 2022/2023 dengan meluncurkan token kripto yang bisa memberikan akses kepada seluruh penggemar ke berbagai layanan digital.
Industri
Idham Nur Indrajaya

Idham Nur Indrajaya

Author

JAKARTA - Klub sepak bola Persija berencana merilis fan token kripto untuk penggemarnya seperti yang sudah dicanangkan lebih dulu oleh Persib.

Persija menjalin kerja sama dengan platform fans engagement Socios.com untuk menyambut Liga 1 2022/2023 dengan meluncurkan token kripto yang bisa memberikan akses kepada seluruh penggemar ke berbagai layanan digital.

“Kami sangat terbuka dengan berbagai inovasi yang dapat meningkatkan hubungan kami dengan para pendukung Persija,” kata Direktur Komersial Persija Ivi Sumarna Suryana dikutip dari keterangan resmi, Rabu, 29 Juni 2022.

Pemegang fan token kripto Persija yang bernama $PRSJ nantinya bisa turut andil dalam meenetukan keputusan-keputusan tertentu untuk klub, seperti desain jersey, pemilihan nomor punggung, hingga lagu yang dinyanyikan saat merayakan kemenangan.

Pemilik $PRSJ pun berkesempatan untuk menerima berbagai hadiah, di antaranya non-fungible token (NFT) Persija, merchandise, dan jersey pertandingan.

Socios.com pun akan terus meningkatkan gamification (penggunaan teknik desain game untuk platform non-game) pada aplikasi dan meluncurkan berbagai mobile game bertema olahraga yang disajikan khusus untuk pemegang token.

Untuk diketahui, Persija menjadi satu di antara 150 klub besar dari berbagai belahan dunia yang menjalin kemitraan dengan Socios.com untuk adopsi kripto dan teknologi blockchain demi kepentingan penggemar.

CEO Socios.com Alexandre Dreyfus mengatakan, gairah sepak bola di Indonesia terbilang cukup tinggi, dan pihaknya pun sangat senang bisa memberikan platform yang membuat para penggemar lebih dekat dengan klub kesayangan mereka.

“Kami berkomitmen untuk membangun jaringan di tingkat domestik dan menciptakan peluang keterlibatan dan pengalaman bagi para suporter Persija. Kami berharap dapat meningkatkan pengalaman penggemar Persija dan para pendukungnya,” ujar Dreyfus.