Marcelo Brozovic.
Olahraga

Susul Ronaldo ke Al Nassr, Brozovic Dapat Penghasilan Rp1,6 Triliun

  • Eks pemain Inter Millan itu akan mendapatkan pemasukan mencapai 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun dari kontraknya.
Olahraga
Chrisna Chanis Cara

Chrisna Chanis Cara

Author

JAKARTA—Marcelo Brozovic segera diperkenalkan sebagai bintang baru Al Nassr. Gelandang Timnas Kroasia itu dikabarkan telah menyetujui gaji sebesar 25 juta euro atau setara Rp409 miliar per musim untuk merapat ke Arab Saudi. 

Kehadiran Brozovic diyakni semakin menambah kekuatan Al Nassr yang sebelumnya telah memiliki Cristiano Ronaldo. Dikutip dari AS.com, Jumat 30 Juni, Brozovic disebut mendapatkan kontrak dengan durasi tiga tahun atau hingga Juni 2023. “Pemain akan menjalani tes medis pada Jumat (30 Juni 2023 waktu setempat),” dikutip dari AS, Jumat.  

Eks pemain Inter Milan itu akan mendapatkan pemasukan mencapai 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun dari kontraknya. Rinciannya yakni dari gaji tiga tahun sebesar 75 juta euro plus bonus sebesar 25 juta euro. Inter sendiri dikabarkan telah menyepakati nilai transfer senilai 23 juta euro (Rp376 miliar) untuk gelandang 30 tahun tersebut.    

Hanya 10% Gaji Ronaldo

Brozovic awalnya ogah-ogahan untuk pindah ke Al Nassr lantaran tawaran gaji awalnya “hanya” 20 juta euro per tahun (Rp327 miliar). Artinya gaji Brozovic cuma sepersepuluh gaji Cristiano Ronaldo yang dikabarkan mencapai 200 juta euro atau Rp3,3 triliun per tahun. 

Al Nassr kemudian menaikkan tawaran menjadi 25 juta euro (Rp409 miliar) per tahun yang kemudian diterima sang pemain. Meski kenaikannya tak banyak, Al Nassr menjanjikan bonus dalam kontraknya yang mencapai 25 juta euro. Al Nassr bakal langsung memperkenalkan Brozovic apabila sang pemain lolos tes medis akhir pekann ini. 

Kehadiran gelandang visioner tersebut membuat Al Nassr diprediksi tak melanjutkan perburuan gelandang anyar. Sebelumnya klub turut mengincar William Carvalho (Sporting Lisbon) dan Seko Fofana (RC Lens) jika rencana memboyong Brozovic gagal. Inter sendiri bakal menggunakan uang hasil penjualan Brozovic untuk mendaratkan Davide Frattesi dari Sassuolo.