<p>Tadpole Finance</p>

Tadpole Finance Buatan Indonesia Melantai di Indodax, Harga Tembus Rp150.000

  • Tadpole merupakan defi project yang berdasarkan sistem lending – saving dengan menggunakan base blockchain.

Drean Muhyil Ihsan

Drean Muhyil Ihsan

Author

JAKARTA – Aset kripto berbasis Defi Tadpole Finance (TAD) listing di Indodax, Rabu 3 Februari 2021. TAD sebelumnya diperdagangkan di market Uniswap, Hotbit, Coinsbit dan marketplace asal Korea Selatan Bithumb Global.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, Tadpole merupakan defi project yang berdasarkan sistem lending – saving dengan menggunakan base blockchain, sehingga jauh lebih aman. Saat ini, harga TAD stabil di atas Rp150.000 per tokennya.

“Pergerakan harga tadpole cukup stabil dari dibagikan gratis hingga sekarang harga per tokennya lebih dari Rp150.000-an per token. Bahkan, kemarin sempat menyentuh Rp300.000-an per tokennya,” ujarnya di Jakarta, Jumat 5 Februari 2021.

Oscar menjelaskan, Tadpole adalah project open source yang juga merupakan dalam proyek percobaan yang berhubungan dengan blockchain untuk mengembangkan decentralized finance (DeFi).

“Perkiraan sistem Tadpole sendiri baru benar-benar berjalan di akhir kuartal pertama 2021,” kata dia.

Total TAD saat ini sebanyak 1 juta dengan kapitalisasi pasar diatas Rp150 miliar. TAD juga dapat dibeli dari beberapa programnya seperti Genesis Mining, Platform Liquidity Minig, DEX Liquidity Mining dan Developer Rewards.

Tentang Tadpole dan DeFi

Tadpole Finance adalah platform global yang menyediakan layanan keuangan terdesentralisasi untuk pinjam meminjam. Mirip dengan sistem pegadaian menggunakan aset kripto, tapi semua berbasis blockchain.

Tadpole Finance juga merupakan proyek eksperimental untuk menciptakan pasar pinjaman yang lebih terbuka, di mana pengguna dapat melakukan penyetoran dan pinjaman dengan token ERC20 apapun di jaringan Ethereum.

Decentralized finance (DeFi) adalah sebuah ekosistem baru di dunia blockchain. DeFi saat ini sedang digandrungi dan beberapa aset kripto DeFi juga memperlihatkan kenaikan harga yang menarik.

Secara harfiah, Tadpole berarti kecebong (anak katak) atau disingkat ‘cebong’. Kata-kata ini sering disematkan kepada para pendukung Calon Presiden Joko Widodo saat masa kampanye lalu.

Penamaan Tadpole sendiri diciptakan agar orang-orang dapat mengingat dengan mudah Tadpole sekalian karena spirit metamorfosis dari katak yang diawali dari kecebong.