Gedung PT Waskita Beton Precast Tbk.
Korporasi

Tahun Depan, Waskita Beton Precast Bakal Terbitkan Obligasi Rp2 Triliun

  • Emiten produsen precast atau beton cetak, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), berencana menerbitkan obligasi sebanyak-banyaknya Rp2 triliun pada tahun depan.
Korporasi
Vega Aulia

Vega Aulia

Author

JAKARTA – Emiten produsen precast atau beton cetak, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), berencana menerbitkan obligasi sebanyak-banyaknya Rp2 triliun pada tahun depan. 

“Perseroan meminta persetujuan Penerimaan Pinjaman dan Pendanaan yang akan diterima oleh Perseroan dari Masyarakat melalui Penerbitan Efek Bersifat Utang dan/atau Sukuk Perseroan Tahun 2022 dengan nilai sebanyak-banyaknya sebesar Rp2 triliun dengan memperhatikan ketentuan dan persyaratan yang berlaku di bidang Pasar Modal,” tulis manajemen dalam keterbukaan informasi yang dikutip, Jumat, 26 November 2021. 

Anak usaha BUMN PT Waskita Karya Tbk (WSKT) ini akan meminta persetujuan pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan digelar pada 17 Desember 2021. 

Pada kesempatan yang sama, perseroan juga akan meminta restu pemegang saham terkait perubahan anggaran dasar dan perubahan susunan pengurus perseroan. 

“Sehubungan dengan penambahan turunan subgolongan kegiatan usaha dan penyesuaian kode Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) Tahun 2020, Perseroan akan meminta persetujuan perubahan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan tentang Maksud dan Tujuan serta Kegiatan Usaha Anggaran Dasar,” tulis manajemen.