Ilustrasi Perumahan Kawasan Properti Podomoro
Properti

Tahun Politik, Agung Podomoro Optimistis Bisnis Properti Tetap Tumbuh

  • Jelang tahun politik pada 2024 diperkirakan tren pertumbuhan properti di indonesia tetap tumbuh dan tidak berpengaruh terhadap situasi tersebut.
Properti
Debrinata Rizky

Debrinata Rizky

Author

JAKARTA - Jelang tahun politik pada 2024 diperkirakan tren pertumbuhan properti di indonesia tetap tumbuh dan tidak berpengaruh terhadap situasi tersebut.

Emiten properti, PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melalui pengembangan kawasan properti Parkland Podomoro Karawang  optimis dan menggencarkan ragam strategi untuk terus memperkuat penjualan produknya.

"Kita sudah mengalami tahun politik berkali-kali sebelumnya, tahun ini kita perbanyak dengan memasifkan digital media untuk menjual produk kita," kata Marketing Manager Parkland Ibah Djauhari di Karawang pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Selain itu kata Ibah, perusahaan tengah memperbanyak jalinan kerja sama dengan berbagai bank untuk memberikn promo dan cicilan panjang untuk menarik minat para pembeli properti. 

Dari sisi investor, Ibah justru menilai tidak akan ada wait and see di mana justru para investor real akan bergerak untuk membidik investasi di properti saat harga tidak terlalu tinggi.

"Kalau dari sisi real investor adalah mereka bisa melihat dari segi pada saat  saat demandnya renda, investor ambil," lanjutnya.

Sedangkan dari sisi user atau pembeli justru dnegan adanya situasi politik yang memanas dinilai Ibah akan berhati-hati

Padahal saat saat itu justru harga mungkin lebih turun. Sehingga para agen properti akan menggenjot promosinya yang lebih menarik untuk sisi end user. Ibah menganggap situasi politik justru momen yang tepat untuk berinvestasi di sisi properti.

Potensi Karawang

Seperti diketahui, tingginya pertumbuhan ekonomi baru di Karawang tercermin dengan realisasi investasi terus semakin meningkat setiap tahun. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang, Jawa Barat mencatat realisasi investasi hingga Semester I 2023 mencapai Rp22,36 triliun.

Hadirnya Parkland Podomoro Karawang,  APL mengusung pembangunan kawasan dengan mewujudkan konsep properti berkelanjutan yang mengedepankan aspek lingkungan. Sebagai upaya investasi kesehatan jangka panjang, lansekap kawasan dirancang secara cermat dengan menanam banyak pohon untuk menciptakan paru-paru kota yang hijau.

Adapun Parkland Podomoro Karawang juga membangun area bisnis dan komersial La Promenade, yang merupakan shophouse paling prospektif di Karawang, Jawa Barat.

Kehadiran La Promenade akan memperkuat sektor komersial di wilayah Karawang yang kini berkembang pesat, ditopang ketersediaan infrastruktur yang dikembangkan oleh Pemerintah Karawang.