Gaya Hidup

Tak Ingin Diganggu, Ini Cara Buat WhatsApp Anda Tampak Offline Meski Sedang Digunakan

  • Ada kalanya, beberapa pengguna WhatsApp merasa terganggu saat diberondong banyak pesan ketika sedang online.
Gaya Hidup
Rizky C. Septania

Rizky C. Septania

Author

JAKARTA- Sejumlah pengguna WhatsApp menginginkan privasi. Ada kalanya, beberapa pengguna WhatsApp merasa terganggu saat diberondong banyak pesan ketika sedang online.

Meski masih jadi aplikasi yang sering diunkan, banyak pengguna WhatsApp pada akhirnya mencari cara bagaimana tampak offline meskipun pada waktu tersebut pengguna sedang aktif menggunakan WhatsApp.

Menanggapi hal tersebut, berikut tip membuat WhatsApp tampak mati padahal sedang online seperti dirangkum TrenAsia.com dari berbagai sumber.

1. Matikan centang biru

Centang biru menjadi pertanda bahwa pesan yang Anda kirimkan telah diterima dan dibaca oleh pengguna yang dituju.

Tak membalas pesan yang sudah dibaca tentu saja akan menyebabkan beberapa pengguna merasa tak enak hati atau dalam beberapa kasus, menerima teror dari pengirim pesan.

Oleh sebab itu, mematikan centang biru adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin berpura-pura tak mengakses WhatsApp.

Anda dapat mematikan fitur centang biru dengan mengklik tiga titik, lalu pilih setting, tekan akun lalu privasi, selanjutnya geser 'toggle' untuk memilih Laporan Dibaca, selesai, fitur centang biru sudah non-aktif.

2. Ubah opsi last seen

Anda bisa mengubah opsi last seen agar pengguna lain yang mengakses kontak Anda tak dapat melihat kapan terakhir kali Anda membuka WhatsApp.

Cara untuk mengubah opsi last seen ini adalah dengan menekan opsi iga titik di sudut kanan atas, pilih settings, lalu klik privasi. Selanjutnya pada menu Who Can See My Personal Info, klik Last Seen lalu pilih Nobody.

3. Sembunyikan status

Agar Whatsapp Anda terlihat offline walaupun Anda sedang online dapat menggunakan langkah berikut ini.

Tekan opsi titik tiga di bagian kanan atas lalu klik privasi, pilih status. Buatlah status dengan memilih kepada siapa Anda ingin membagikannya, Ada tiga pilihan seperti Kontak Saya, Kontak Saya Kecualikan, dan Hanya Bagikan Dengan.

4. Matikan background data

Adapun langkah lainnya yakni Anda perlu mematikan background data, Cara ini hanya berlaku untuk pengguna ponsel Android.

Anda hanya perlu membuka Settings, lalu buka opsi data, lantas pilih nonaktifkan Background Data.

5. Buat pernyataan pada WhatsApp

Salah satu cara agar Whatsapp Anda terlihat Offline padahal online yaitu dengan membuat pernyataan bahwa Anda sedang tidak ingin diganggu dalam jangka waktu yang Anda tentukan sendiri.

Caranya Anda harus buka menu ikon tiga titik, lalu setting, klik nama profil Whatsapp, lalu About.Pilih ikon pensil dan tulislah status untuk memberitahu orang-orang bahwa Anda akan offline dalam waktu tertentu. Jikas sudah, tekan save.